081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Gelar Apel Pagi Bersama, Bupati Semarang Ngesti Nugraha Bertindak Sebagai Pembina

Ungaran (Humas) – Bertempat di MAN 1 Semarang, segenap jajaran pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang gelar apel pagi bersama Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, Selasa (3/9/2024).

Hadir dalam kegiatan, Kakankemenag Kab. Semarang Muhtasit, beserta seluruh pejabat struktural, pengawas madrasah, pengawas PAI, penyuluh agama fungsional dan PPPK, kepala KUA Kecamatan, pengurus IGRA Kabupaten Semarang, perwakilan guru agama Kristen/Katolik/Buddha serta seluruh siswa, guru dan pegawai MAN 1 Semarang.

Bertindak sebagai pembina apel, Ngesti Nugraha yang dalam amanatnya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada instansi Kementerian Agama yang telah ambil bagian dalam upaya membangun bangsa dan negara lewat beberapa peran penting dan strategis yang sudah dilaksanakan dibidang keagamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Ngesti Nugraha juga berjanji akan mengawal seluruh proses hibah beberapa tanah pemerintah daerah yang diatasnya telah dibangun kantor Kemenag maupun KUA.
Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa saat ini usulan pengadaan sepeda motor untuk menunjang kinerja kepala KUA kecamatan sebagai pelayan masyarakat juga sudah mendapat ACC dari dewan.

“Terimakasih kepada seluruh pengajar dan pendidik di Kemenag Kabupaten Semarang, juga kepada Kepala Kantor Kementerian Agama yang sudah membangun sinergi yang baik dengan pemerintah daerah selama ini,” katanya.

Selanjutnya kepada seluruh siswa yang mengikuti apel pagi, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Ngesti Nugraha untuk dijadikan semangat dan motivasi diri:
1. Tetaplah bersemangat dan disiplin dalam belajar dan meraih cita-cita;
2. Jaga selalu kepercayaan orang tua, buat orang tua kita bangga dengan capaian prestasi yang kita ukir dan senantiasa berakhlak mulia;
3. Siapkan diri sebaik mungkin untuk meneruskan tongkat estafet perjuangan bangsa;
4. Jauhi segala bentuk pelanggaran, mulai dari pelanggaran lalu lintas, tindak kriminalitas, narkoba, tawuran, pergaulan bebas dan seterusnya.

Usai apel, Bupati Semarang didampingi Kakankemenag Kab. Semarang juga berkesempatan untuk meresmikan kelas digital MAN 1 Semarang sekaligus menyapa langsung para siswanya.(shl/fdl/Sua)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content