081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

MTsN Surakarta 1 Bertabur Prestasi

Kota Surakarta (Humas) – MTsN Surakarta 1 bertabur prestasi pada ajang Cresenta 2024, SEF UNS,  dan  Kejuaraan Lemkari Jawa Tengah, Sabtu (07/09/2024). Sesuai tagline “Madrasahnya Para Juara” MTsN Surakarta 1 juga berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan capain juara 1 tingkat nasional di Ajang MYRES 2024.

Capaian prestasi tersebut tentu tidak lepas dari motivasi yang tinggi dari para siswa dan bimbingan yang luar biasa dari para guru.

“Persiapan untuk mengikuti lomba biasanya diadakan seleksi dulu tingkat madrasah. Para siswa yang lolos dalam seleksi akan dibimbing oleh bapak ibu guru pembimbing. Dengan kemauan dan disiplin dalam bimbinganlah yang bisa membawa siswa MTsN Surakarta 1 berhasil meraih juara tersebut,” jelas Danang, guru pembimbing.

Capaian prestasi tersebut tidak boleh membuat segenap civitas akademika MTsN Surakarta 1 cepat puas, begitu disampaikan Nurul Qomariyah selaku Kepala Madrasah dan terus memotivasi siswa serta guru pembimbing.

“Terima kasih anak-anakku atas capaian prestasinya. Terima kasih bapak ibu guru pembimbing. Semoga semua lelah bapak ibu menjadi lillah. Semoga prestasi ini tidak melenakan kita. Semoga prestasi ini membuat kita terus bersemangat untuk membawa madrasah kita semakin berjaya dengan banyaknya juara,” harap Nurul.

Prestasi yang berhasil diraih antara lain :

  • Juara 3 Olimpiade IPA atas nama Nufail Azka Naufa Windarta (9S3),
  • Juara 2 Teknologi Tepat Guna atasa nama Aqila Naura Khosy N (9S4), dan Shafa Yumna (9S4),
  • Juara Harapan 1 Poster Digital atas nama Karine Deandra (9S5) dan Kaneira Gefanda (8C).
  • Juara 2 lomba Poster atas nama Gaudiansyah Abiyu (8S4) di ajang Lomba Science Education Fair (SEF)
  • Juara 1 Kata Perorangan Kadet Putra dan juara 1 Kata Beregu Kadet Putra Ajang Lemkari atas nama Nayaka Anindyo  Irawan (9A). (Diana/Tim Jurnalis/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content