Rapat Kerja FKUB, Evaluasi Kinerja 2024 dan Penyusunan Program Kerja 2025

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Dalam rangka menuntaskan program kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tahun 2024 sekaligus evaluasi kinerja, Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng menyelenggarakan Rapat Kerja FKUB Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024, yang berfokus pada Penyusunan Program Kerja, bertempat di Auditorium Majeng Kanwil Kemenag Jateng, Kamis (12/9/24).

Ketua Panitia Raker, Isdiyanto, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada 50 undangan yang telah hadir, terdiri dari unsur pengurus FKUB Prov. Jateng dan Tim FKUB Kanwil Jateng.

“Dalam forum ini mohon bapak ibu semuanya untuk menyampaikan masukan dan pendapat sebagai pertimbangan dalam penyusunan program kerja FKUB Jawa Tengah. Saya kira hal ini akan menjadi ruh untuk mengambil kesimpulan dalam penyusunan program kerja FKUB ke depan,“ ungkapnya.

Dibuka oleh Ketua FKUB Provinsi Jawa Tengah, Prof. Imam Yahya yang menyampaikan bahwa media massa mengabarkan banyak hal, diantaranya friksi di internal keagamaan. Hal-hal seperti ini yang menurutnya harus menjadi concern FKUB.

“Tidak hanya itu, terkait hal baik lain seperti kehadiran Uskup Roma Paus Fransiskus yang berada di Indonesia untuk kunjungan apostoliknya beberapa waktu yang lalu. Di Indonesia kunjungan Paus ini mendapat respon sangat bagus dan bagaimana ini dapat kita gunakan untuk membangun kebersamaan dan kerukunan dari para pemimpin untuk bisa menjadi contoh bagi umat dan masyarakat,” jelasnya.

Harapannya, FKUB harus bisa mengapresiasi ini, dan disampaikan juga bahwa Pj. Gubernur Jateng berpesan agar FKUB harus bisa menjadi pelopor kerukunan umat menjelang pilkada.

Menurut Sekretaris FKUB Jateng, KH. Multazam, Raker ini sangat strategis karena FKUB adalah milik bersama, dibahas bersama dan dilaksanakan bersama, sehingga dapat bermanfaat bagi sesama.

“Hasil ini nanti kita buat dan detailkan sebagai program kerja. Sebagai koordinator, FKUB Prov. Jateng harus bisa menjaga kesinambungan dengan FKUB daerah,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Tim FKUB Kanwil Kemenag Jateng, Zaimatul Chasanah menambahkan usul untuk melibatkan FKUB Muda. Karena jika di komunikasikan dengan baik, diharapkan FKUB muda bisa mendukung program FKUB Provinsi.(Sua)

#KemenagJatengMajeng
#fkubjateng

Skip to content