Kabupaten Banjarnegara Siap Sukseskan Porsadin Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara (Humas) – Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) tingkat Provinsi Jawa Tengah akan digelar di Kab. Banjarnegara pada hari Jumat sampai dengan Sabtu, 20 s.d 21 September 2024. Berbagai persiapan teknis tengah dilakukan oleh Panitia Daerah dan Provinsi Jawa Tengah. Bertempat di Aula Kemenag Kab Banjarnegara, Rapat Koordinasi Panitia dilakukan guna membahas segala persiapan pembukaan, perlombaan dan penutupan.

Dalam kesempatan tersebut, Akhmad Sururi selaku Steering Committee (Ketua Panitia Pengarah mengatakan rapat terakhir ini merupakan tahapan perencanaan kegiatan Porsadin di Kab. Banjarnegara. “Beberapa persiapan teknis secara maraton sudah dibahas bersama dengan Panitia Daerah dibawah komando Gus Zahid. Segala persiapan dari Pemda Banjarnegara dan Kementerian Agama Kab. Banjarnegara sudah hampir finish. Jadi ibarat orang hajatan, tinggal menunggu Pembukaan besok hari Jumat , 20 September 2024,” ucapnya.

Semua berharap persiapan yang sudah diupayakan panitia bisa berjalan dengan sukses dan lancar. “Pertemuan hari ini adalah untuk checking terakhir persiapan pelaksanaan kegiatan Porsadin dengan mengundang Ketua dan Sekretaris DPC FKDT Kab/Kota se-Jawa Tengah dan dewan juri. Sehingga setelah pertemuan ini diharapkan semua sudah siap,” kata Akhmad Sururi di hadapan peserta rapat, Sabtu (14/9/24).

Kabid PD Pontren Kanwil Kemeng Jawa Tengah melalui Ketua Tim MDT, Aini Sa’adah  berpesan agar semua dewan juri bersikap adil dan profesional.

“Sportifitas harus kita jaga. Karena Porsadin Tingkat Jawa Tengah menjadi bagian dari seleksi, maka kita berharap bisa menghasilkan bibit unggul yang hebat untuk maju mewakili Jateng di tingkat nasional,” ucap Aini Sa’adah.

Guna mewujudkan hal tersebut, Kanwil Kemeng Jateng akan menyiapkan kegiatan pembekalan untuk peserta yang lolos di tingkat provinsi. “Jadi untuk persiapan dan pembekalan peserta berupa traning center dengan karantina selama 2 hari,” ucapnya.

Saat pembukaan, Gus Zahid selaku Ketua Panitia Daerah menyampaikan jika semua  kepanitiaan sudah siap. Lokasi lomba dan penginapan peserta juga sudah dipersiapkan panitia.

“Khusus untuk olahraga kami melibatkan Koni Kabupaten yang hari ini bisa dihadirkan. Banjarnegara siap menyukseskan Porsadin Tingkat Jawa Tengah. Semoga ramai, meriah dan lancar meskipun dengan sederhana,” kata Gus Zahid.

Rapat yang dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris DPC FKDT Kab/Kota se-Jawa Tengah, Dewan Juri Porsadin dan Panitia Daerah, serta Ketus DPW FKDT Jawa Tengah, Kyai Abdul Rohman.(Sua)

Skip to content