081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kabid PD Pontren Amin Handoyo Beri Dukungan Kepada 35 Kontingen dari Kab/Kota Se – Jateng, Kami Siap Menuju Nasional!

Banjarnegara (Humas) – Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) VII Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 merupakan wadah pengembangan bakat dan kreativitas generasi emas, khususnya bagi santri untuk menjadi yang terbaik. Selain itu kegiatan ini juga membentuk jiwa dan raga yang sehat melalui cabang olahraga dan seni yang diperlombakan.

Cabang lomba yang diikuti para kontingen yaitu Tahfidz Juz Amma, MQK Safinatunnaja, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Indonesia dan Arab, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Murotal Wal Imla, Kaligrafi, Puisi Islami, Hafalan Nadhom, Aqidatul Awam, Hafalan Asmaul Husna, Pidato Bahasa Jawa, Lari Sprint 100, Bulu Tangkis Single, Bulu Tangkis Double, Tenis Meja Single Double dan Catur Cepat.

Kabid PD Pontren Amin Handoyo meninjau lokasi pelaksanaan lomba, dirinya berharap kepada peserta yang mendapatkan juara nantinya akan bisa mengharumkan nama Jawa Tengah.

“Alhamdulilah perlombaan berjalan lancar, semua peserta sangat antusias. Peserta yang nanti akan terpilih menjadi juara satu siap untuk menuju ke tingkat nasional,” katanya saat meninjau lokasi perlombaan pada Sabtu,(21/09/2024).

Porsadin tingkat nasional rencana akan dilaksanakan di Provinsi Lampung yang berlangsung pada 15-18 November 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi Indonesia yang beriman, bertakwa, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki daya saing tinggi. Selain itu juga dapat menjadi ajang untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan memperkokoh persatuan bangsa.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content