081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Sebagai Upaya Peningkatan Layanan Publik, Kakanwil Jateng Berkunjung ke Kemenag Kab. Bangli Prov. Bali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Bali (Humas) – Reformasi Birokrasi menuntut satuan kerja untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, salah satunya dengan perbaikan sarana prasarana. Berkenaan dengan hal tersebut Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad berkunjung ke Kankemenag Kab. Bangli Provinsi Bali, didampingi Ketua Tim Kerja Data dan Informasi Gentur Rahma Indriadi, Sabtu (5/10/2024).

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Kankemenag Kab. Bangli Tia Sastrina dan Kasubag Tata Usaha Tjokorda Gde Bagus Krisyanta di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng berikan apresiasi kepada Kankemenag Kab. Bangli yang telah menciptakan suasana ruang pelayanan yang cukup nyaman dan representatif.

“Kami sangat terkesan melihat di setiap meja kerja tidak ada tumpukan berkas karena sudah menerapkan paperless,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa Kanwil Kemenag Jateng bermaksud untuk menggali informasi dan belajar pada Kemenag Kab. Bangli dalam upaya penataan ruang pelayanan publik. Setidaknya ada beberapa hal yang dapat dijadikan contoh bagi satker Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Tia Sastrina yang merupakan satu-satunya perempuan yang menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten di Provinsi Bali menyampaikan bahwa penataan ruang yang baik serta pembangunan gedung PLHUT merupakan salah satu upaya dalam menciptakan pelayanan yang nyaman dan efisien untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Kepala Kankemenag Kab. Bangli pernah mendapatkan penghargaan Srikandi Kriya Satya atas kinerja, kesungguhan serta pengabdiannya sebagai ASN Perempuan Pembangun Reformasi dari Kanwil Kemenag Prov. Bali. Ini karena Tia Sastrina berkomitmen penuh untuk menghadirkan pelayanan terbaik dengan didukung fasilitas yang repesentatif dan ramah publik.

Senada dengan Kankemenag Kab. Bangli, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dengan spirit MAJENG (Moderat, Akuntabel, Jernih, Ngayomi) juga terus berupaya dalam peningkatan kualitas layanan publik dengan membangun sinergitas dengan satker-satker yang telah berkontribusi melakukan perbaikan pada layanan Kementerian Agama.(Adi/S)

Skip to content