081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Wonosobo Lepas 7 Kontingen Terbaik Mengikuti Lomba MAPAK 2024 Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Sebanyak tujuh pelajar terbaik jenjang Sekolah Dasar (SD) dari Kabupaten Wonosobo resmi dilepas untuk berkompetisi dalam Lomba Mata Pelajaran Agama Kristen (MAPAK) 2024 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Para peserta akan berlaga di berbagai cabang perlombaan, seperti cerita Alkitab, cerdas cermat Alkitab, solo song, macapat rohani, dan lainnya, dengan harapan membawa prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Wonosobo.

Dijadwalkan para kontingen akan diberangkatkan pada hari Rabu, (9-10-2024) untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada hari Kamis 10 Oktober 2024 mendatang, di Kota Salatiga bersama dengan kontingen lain se-Jawa Tengah.

Sebelumnya, Kabupaten Wonosobo juga telah melaksanakan lomba MAPAK tingkat kabupaten pada bulan September yang lalu, untuk penjaringan kontingen terbaik se-Kabupaten Wonosobo. Di tingkat Kabupaten, dari total peserta 76 (57 peserta jenjang SD dan 19 peserta jenjang SMP) akhirnya terjaring 7 peserta didik terbaik jenjang SD yang akan mewakili ke tingkat Provinsi. Sementara Jenjang SMP hanya sampai di tingkat Kabupaten.

Seremoni pelepasan kontingen berlangsung singkat namun penuh makna. Pada hari Senin (7-10-2024) para kontingen yang didampingi oleh tim official mengunjungi ruang Kakankemenag Kab. Wonosobo untuk berpamitan secara langsung. Kunjungan para kontingen langsung disambut oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, H. Panut.

Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan usaha keras para pelajar serta memberikan pesan agar mereka selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran selama berkompetisi.

“Yang paling harus diperhatikan adalah kesehatan. Karena jika kesehatan terjaga maka fokus untuk meraih juara akan terjaga juga. Juara itu adalah bonus, yang paling utama adalah nikmati prosesnya, nikmati pertandingannya. Siapkan sebaik mungkin agar hasilnya juga baik,” pesan Kakankemenag.

Usai pertemuan di Kemenag, rombongan melanjutkan kunjungan ke Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Wonosobo dan ditutup dengan pertemuan para kontingen bersama Plt. Bupati Wonosobo di Kantor Wakil Bupati.

Adapun 7 kontingen yang akan mengikuti lomba MAPAK tingkat Provinsi berasal dari 3 sekolah yakni SD N 1 Kaliwiro, SD Kristen Bendungan, dan SD Kristen 3 Wonosobo.(Ps-ws/Sua)

Skip to content