081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

Search
Close this search box.

15 Kab/Kota se-Jawa Tengah Siap Berkompetisi Sippa Dhamma Samajja Tingkat Provinsi

Boyolali (Humas) – Kanwil Kemenag Jateng melalui Bimbingan Masyarakat Buddha kembali gelar ajang lomba mata pelajaran agama Buddha Sippa Dhamma Samajja jenjang SD, SMP dan SMA, Sabtu (12/10/2024) di Sekolah Tinggi Agama Buddha (STIAB) Smaratungga, Kab. Boyolali.

Tema “Esemu” (Etika, Semangat, Empati, Mandiri dan Unggul) dipilih sebagai representasi tujuan kegiatan, yakni untuk meningkatkan spiritualitas, kreativitas, keterampilan serta pemahaman atas Buddha Dhamma.

“Kami berharap dengan pelaksanaan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Provinsi akan memberikan motivasi kepada siswa dan siswi Buddhis, agar generasi muda Buddhis memiliki pemikiran yang moderat dan jiwa nasionalisme,” jelas Karbono, Pembimas Buddha.

Ajang ini menjadi wadah untuk memperkuat keyakinan dan keimanan umat Buddha, mengajarkan cara menjalani hidup yang dapat menuntun umat Buddha mencapai pencerahan. Meningkatkan hubungan persaudaraan intern siswa-siswi Buddha dan menumbuhkan karakter yang berbudi luhur serta meningkatkan penghayatan dan pengamalan Buddha Dharma.

Beberapa cabang lomba yang dilaksanakan antara lain lomba melafalkan syair Dhammapada, cerdas cermat (Dhamma Vijja), pidato Buddhis, cerita Buddhis (Dhammakayika), ceramah Dharma Bahasa Jawa (Dhamadesana), cerita bergambar dan menyanyi lagu rohani (Dhamma Gita).(bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content