081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

Search
Close this search box.

Rakor PHU, Mitigasi dan Persiapan Pelayanan Haji Embarkasi Solo Tahun 1446 H/ 2025 M Dimulai

Bandung (Humas) – Memasuki sesi kedua Rapat Koordinasi (Rakor) dan Capacity Building Bidang Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Fitriyanto Kepala Bidang PHU memimpin rapat hari ini, Kamis (24/10/2024) di Hotel Sari Ater Kamboti Bandung. Rakor akan dilaksanakan selama 3 hari pada 24-26 Oktober 2024.

Turut mendampingi, seluruh Ketua Tim Kerja pada Bidang PHU, antara lain Ahmadi Ketua Tim Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler, Abdul Djalil Ketua Tim Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji, Muh. Arif Hanafi Ketua Tim Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus, Sarip Sahrul Samsudin Ketua Tim Transportasi Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler dan Mujib Fahmi Basyuni Ketua Tim Administrasi Dana Haji dam Sistem Informasi Haji.

Diawali dengan merespon hadirnya Badan Penyelenggaraan Haji. Usai Presiden Prabowo Subianto melantik Mochamad Irfan Yusuf sebagai Kepala dan Wakil Kepala Dahnil Anzar Simanjutak.

“Semoga dengan hadirnya Badan Penyelenggaraan Haji ini kita bisa meningkatkan sinergi dan koordinasi, sehingga kerjasama perhajian baik internal maupun stakeholders semakin efektif dan mampu menciptakan sistem terbaik dan memberikan layanan terbaik pula bagi jemaah di tahun-tahun selanjutnya,” tutur Fitriyanto.

Mitigasi dan persiapan layanan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1446 H/2025 M khususnya di Embarkasi Solo telah dilakukan. Persiapan rekrutmen petugas haji pun telah dilakukan. Dokumen-dokumen pendukung bagi jemaah juga sudah dalam proses penyempurnaan, serta manasik sepanjang tahun terus berlangsung. Rekomendasi KBIHU juga dalam proses sesuai regulasi serta pengawasan bagi Biro Umroh dan Haji Khusus terus dilakukan.

Rakor dilanjutkan dengan evaluasi masing-masing tim kerja dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Kepala Seksi PHU Kantor Kementerian Agama di 35 Kabupaten/Kota se-Jateng sebagai peserta tampak antusias dan aktif dalam rakor. (PS)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content