Dalam Satu Event, MI Tarbiyatul Banin Pati Boyong 43 Medali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Banin Pekalongan Winong Pati berhasil memboyong 43 medali dalam ajang Olimpiade Sains dan PAI Nasional (OSPN) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Edupreneur Global Indonesia pada (27/11/2021), serta memperoleh peringkat 1 (Gold Medal) pada cabang PAI level 2 oleh siswi kelas tiga. Saat dikonfirmasi melalui whatsaap pada Rabu (8/12/2021), Dhofir Maqoshid selaku kepala madrasah membenarkan capaian prestasi peserta didiknya.

“Pertama tentu Alhamdulillah atas karunia Allah ini. Kedua, terima kasih kepada Sahabat madrasah MTs Tarbiyatul Banin yang selalu memberi support juga bapak ibu guru pembimbing dan pendamping siswa atas jerih payahnya membimbing anak-anak. Ketiga, selamat untuk Peserta didik yang punya dedikasi tinggi mengharumkan nama madrasah atas keberhasilan ini semoga terus bisa berprestasi dan tetap rendah hati,” ungkap Dhofir.

“Capaian prestasi tingkat Nasional ini bukan yang pertama kali, namun sebelumnya MI Tarbiyatul Banin juga sudah meraih puluhan medali tingkat regional maupun Nasional,” imbuhnya.

“Alhamdulillah, kerja keras bapak/ibu guru pembimbing baik dari guru MI maupun pembimbing Sanggar Sains MTs Banin membuahkan hasil yang membanggakan, dalam ajang OSPN Tahun 2021 siswa kami berhasil memboyong 43 Medali, yaitu mapel Bhs Inggris 7 medali, IPA 12 medali, Matematika 11 medali, dan PAI 13 medali untuk level 1, 2, dan 3,”.

Olimpiade sains dan PAI Nasional ini diikuti oleh ratusan peserta dari mulai SD/MI Negeri dan swasta dari seluruh Indonesia. Sebelumnya siswa kami juga mampu mempersembahkan 9 medali nasional di ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yg diselenggaran oleh Denpasar Mengajar.

MI Tarbiyatul Banin yang jaraknya sekitar 20 km dari pusat kota Pati merupakan lembaga pendidikan di bawah Yayasan Tarbiyatul Banin yang saat ini juga mengelola unit RA-PAUD, MI, MTs, MA, Ponpes Al Hikmah, juga Balai Latihan Kerja multimedia.

Sebagai lembaga pendidikan swasta yang berciri khas ahlussunah wal jama’ah di bawah naungan LP Ma’arif NU, madrasah Tarbiyatul Banin termasuk madrasah favorit, siswanya dari berbagai daerah di kab Pati. selain membuka program Tahfidzul Qur’an untuk siswa-siswi yang berminat, MI Tarbiyatul Banin juga membuka Sanggar Sains yang bekerjasama dengan Sahabat Sains MTs Tarbiyatul Banin. (at)