Siraman Rohani Penyuluh Agama Kota Magelang Melalui Radio

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota magelang – Siar rohani dalam bentuk Siraman Rohani Agama di Kota Magelang yang menjalin kerjasama dengan Radio Magelang FM merupakan bentuk nyata harmoni kehidupan yang dibangun antar Penyuluh Agama yang ada di Kota magelang baik itu Penyuluh Muslim, Katolik serta pembimbing  kerohanian Kristen, Hindu dan Buddha. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur dalam pelaksanaan program dengan pemerintah kota Magelang untuk pembinaan masyarakat melalui siraman rohani di radio Magelang FM. Senin(08/03).

“Sinergi Pelayanan Rohani dengan siraman rohani agama yang dibangun untuk menyejukkan hati masyarakat melalui media radio Magelang FM” Kata Wiwiek yang mewakili Penyuluh Agama kota Magelang.

Pelaksanaan siraman rohani agama dijadwalkan setiap hari secara bergiliran dan terjadwal dengan baik sesuai dengan kesepakatan jam siaran. Jam siar Islam Senin, Rabu, dan Jum'at, Kristen Minggu, Katolik Sabtu, Hindu Kamis dan Budhha Selasa. Sinergi ini untuk mewujudkan program Kementerian Agama dengan membangun kemitraan dengan Radio pemerintah kota Magelang.

“Jam siar yang dilaksanakan setiap pagi hari dari jam 05.00 -06.00 WIB ini dilaksanakan secara bergiliran sesuai dengan porporsi dan jadwal” Jelas Wiwiek

Kegiatan Siaran Rohani dilaksanakan di radio Magelang FM, JL.Pahlawan No.74 Magelang dan yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Penyuluh Agama Islam, Katolik, pembimbing kerohanian Kristen, Hindu dan Buddha.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah peningkatan kualitas beragama bagi umat, moderasi beragama, memupuk toleransi beragama, dan sebagai ajang silaturrahim antar pemeluk agama sehingga terjadi sinergi dalam mengelola kerukunan umat beragama di Kota Magelang.

Dengan adanya kerjasama yang baik antara Kementerian Agama Kota Magelang dan pemerintah Kota Magelang melalui program siraman rohani diharapakan mampu menciptakan Kota Magelang yang adem, tentrem, rukun dan damai.(Wiwi)