MIM Semampir Ciptakan Madrasah Asri dan Nyaman

Adakan Kerjasama dengan Walisiswa, MIM Semampir Ciptakan Madrasah Asri dan Nyaman

Banjarnegara – MI Muhammadiyah Semampir memiliki lahan madrasah yang tidak begitu luas. Namun bukan berarti tidak bisa menciptakan lingkungan madrasah yang asri dan nyaman. Dengan keterbatasan yang ada, MIM Semampir mengadakan kerja sama dengan siswa dan wali siswa untuk mewujudkan madrasah yang asri dan nyaman, Senin, (28/6)

Kerjasama dimulai dengan kegiatan siswa dan walisiswa mengumpulkan satu jenis bunga. Bunga bunga tersebut ditanam di pot bunga yang kemudian di susun secara rapi di rak bunga yang sudah disediakan oleh pihak madrasah. Harapan dari madrasah, bunga yang dikumpulkan tersebut akan menjadikan anak tertanam rasa memiliki dan mau merawat bunga.

Khusnul Hidayati, selaku kepala madrasah menjelaskan bahwa madrasah yang asri akan menciptakan kenyamanan bagi semua warga madrasah. “Selain menciptakan kenyamanan, madrasah juga ingin memberikan kesadaran tentang arti pentingnya lingkungan yang asri sedari dini kepada siswa. Salah satunya dengan memulai menanam pohon untuk menjaga kualitas udara sekitar menjadi lebih baik. Pohon pohon memproduksi oksigen secara alami dan menyerap karbon dioksida,” ungkapnya.

“Program selanjutnya, selain bunga, madrasah juga akan mengadakan apotik hidup di lingkungan Madrasah. Tujuannya ingin mengenalkan kepada siswa tentang jenis tanaman yang dapat di manfaatkan sebagai obat tradisional,” tambahnya.

Semoga MIM Semampir kedepannya menjadi Madrasah yang lebih baik lagi dan mengedepankan kenyamanan baik tempat maupun kenyamanan dalam pelayanan yang lebih maksimal. (Khy/ak/rf)