Akhirussanah, MTs Negeri 9 Boyolali Selenggarakan Ekspo dan Gelar Kreasi Seni

Boyolali (Humas MTsN 9) – MTs Negeri 9 Boyolali di bawah asuhan Ali Imron menyelenggarakan kegiatan Ekspo dan gelar kreasi seni dalam rangka akhirussanah siswa –siswi bagi kelas 9. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Rabu (09/05) di halam MTsN 9 Boyolali. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Kantor kementerian Agama (Ka. Kakankemenag) Kab. Boyolali, Nurudin dan juga pengawas pendidikan  madrasah Tsanawiyah Kab. Boyolali, Sulaiman.

Dalam  sambutanya Ka.Kankemenag Kab. Boyolali menyampaikan kemajuan pendidikan di lingkungan Kementerian Agama, terutama di Kabupaten Boyolali. Keberadaan madrasah di kabupaten pada saat ini sudah sangat diperhitungkan. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu dimana madrasah menjadi pilihan kedua, madrasah kini sudah menjadi pilihan utama bagi orang tua untuk mempercayakan pendidikan bagi anaknya.

“Madrasah sekarang sudah menjadi pilihan utama untuk menyekolahkan anak,” ujarnya.

Kemajuan pendidikan di lingkungan kementerian agama tentunya harus diimbangi dengan peningkatan prestasi dan kedisiplinan. Prestasi siswa siswi madrasah sekarang ini sudah luar biasa. Tidak hanya dalam mata pelajaran keagamaan, para siswa siswi madrasah  mampu berkompetensi dalam mata pelajaran exact, bahkan mampu bersaing dengan siswa siswi dari sekolah umum pada lomba bertaraf internasional.

“Prestasi siswa siswi madrasah luar biasa, mulai lomba tingkat kabupaten, sampai internasional ada perwakilan dari madrasah,” ungkapnya.

Ka. Kankemenag juga mengajak kepada seluruh hadirin untuk mengembangkan Madrasah diantaranya dengan mempercayakan putra putrinya bersekolah di madrasah atau pondok pesantren. Mata pelajaran  yang diajarkan di madrasah sama persisi dengan sekolah umum, baik itu porsinya maupun cakupan pelajaran. Bedanya di madrasah diajarkan juga mata pelajaran keagamaan. Pendidikan karakter khas Kementerian Agama yang bertujuan untuk membentuk generasi muda yang islami.

Kegiatan ini di meriahkan oleh kreasi seni siswa antara lain; band, drum Band, gerak dan lagu , hadroh , telling story, geguritan ,pencaksilat dan masih banyak lagi hiburan penempilan ektrakurikuler yang ada di MTS Negeri 9 Boyolali.

Adapun Ekspo kali ini di isi dengan hasil karya siswa kelas 7  sampai dengan kelas 9 diantaranya hasil proyek mapel prakarya,hasil dari proyek seni  budaya diantaranya melukis di papan telon,kaligrafi dan lain sebagainya.(ali/jaim/Wul)