Aksioma Ajang Membangun Budaya Kompetisi Secara Sehat dan Sportif

Wonogiri – Pendidikan madrasah ditujukan untuk membangun landasan bagi berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap dan kritis, kreatif, inovatif, mandiri, percaya diri dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggungjawab.

Untuk mencapai tujuan tersebut di perlukan berbagai program yang antara lain adalah dalam bentuk kegiatan kesiswaan yaitu AKSIOMA (Ajang Kompetensi Seni dan Olah Raga Madrasah) dan kegiatan minat bakat lainya.

Poin-poin tersebut di sampaikan Kasi Pendidikan Madrasah, Ahmad Farid Pada Acara Pembukaan Aksioma tingkat MA Se Kabupaten Wonogiri Tahun 2017, Selasa (18/04) di Halaman MAN Wonogiri yang di ikuti ratusan siswa MA se Kabupaten Wonogiri.

“Event Aksioma adalah ikhtiar untuk mencari bibit unggul, sehingga mampu mewujudkan revolusi mental bangsa melalui iman, ilmu dan amal secara seimbang serta kemampuan analitis, kritis, kompetitif dan inovatif, maka saatnya peserta didik madrasah di wonogiri harus berprestasi,” ungkap Ahmad Farid.

Kasi Pendidikan Madrasah berpesan agar kegiatan Aksioma seperti ini bisa meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif, menjadi ajang membangun budaya kompetisi secara sehat dan Sportif dan kemampuan (capacity building) serta bisa memupuk motivasi bagi siswa madrasah untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari IPTEK sehingga pada gilirannya siswa madrasah mampu mengembangkan antara IPTEK dan IMTAK.

“Aksioma bisa menjadi wahana bagi siswa madrasah untuk senantiasa mengembangkan bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat berkreasi dan mencintai sains, memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai islami,” tambahnya.

Sedangkan menurut Kepala MAN Wonogiri, H. Nuri Hartono dan sekretaris panitia, Suratno ajang ini untuk mempersiapkan mewakili ke tingkat Provinsi Jawa Tengah pada bulan mei yang akan datang di Magelang, alhamdulillah animo dan antusias peserta didik luar biasa, Adapun bidang yang di lombakan dalam ajang Aksioma tersebut meliputi : MTQ, Pidato bahasa inggris, Madrasah singer, Kaligrafi, Tenis meja, Bulu tangkias dan Futsal. (Mursyid_Her/Wul)