Alumni SMA Al-Islam Jamsaren, Surakarta Bantu 12 Siswa Yang Kesulitan

Note : konten tidak sesuai/ tidak ada kaitannya dengan kemenag. maaf saya drop nggih bu…

===============================================================================

 

Surakarta – Sedikitnya,  12 siswa dan siswi MTs Al Islam Jamsaren Kenteng Silir , Semanggi, Pasar Kliwon Surakarta bisa bernafas lega.  Fadhilah, mewakili donatur dari alumni SMA Al Islam Surakarta angkatan 82, menyerahkan bantuan berupa pembebasan uang SPP, uang seragam, dan alat-alat tulis  sekolah sebesar Rp.95.000,- kepada ke-12  siswa tersebut di MTs Al-Islam Jamsaren Surakarta hari Jum’at (11/1) kemarin.

Usai menerima bantuan, tampak wajah para siswa  dari keluarga yang tidak mampu itu terlihat sangat bergembira.Berkat prestasi yang diraihnya,para siswa itu mampu mengetuk hati para alumni SMA Al Islam 1 Surakarta untuk berbagi.

Merasa anak didiknya diperhatikan oleh para alumni SMA Al Islam 1 angkatan 82, pihak MTs Al Islam Jamsaren Kenteng Silir , Semanggi, Pasar Kliwon merasa sangat dibantu.

“Bantuan ini buat memotivasi siswa agar lebih berprestasi lagi,” ujarnya.

Faizul Kirom , Kepala MTs Al Islam Jamsaren Surakarta mengatakan bahwa anak anak SMA Al Islam 1 Surakarta punya visi dan misi mengentaskan anak anak pinggiran yang prestasi agar bisa bersaing dengan masyarakat luas.

Pada kesempatan itu, Fadhilah mengatakan bahwa bantuan seperti ini insya Allah bersifat rutin dan berkelanjutan.

“Dana tersebut diperoleh dari iuran rutin alumni  SMA Al Islam Surakarta  angkatan 82 dengan program pendidikan adalah hak semua warga,” ujarnya.

Dengan bantuan itu, lanjut Fadilah, anak- anak yang mengalami kesulitan karena faktor keluarga bisa terus belajar  dan terus berprestasi. Perlu diketahui, MTs Al Islam Surakarta merintis progran anak asuh sejak Madrasah ini berdiri 2010.  Hingga sekarang masih berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi lingkungan yang dulu dikenal sebagai daerah hitam. 

“Alhamdulillah sekarang daerah ini jadi daerah yang sejuk dan nyaman dengan adanya sekolah ini selain itu Humas MTs Al Islam Jamsaren Surakarta Sigid Sujatno. menambahkan dengan menjalin silaturahmi antar alumni selain bisa meringankan beban sekolah juga bisa menjadi sarana yang baik buat publikasi demikian akhir pembicaraan yang disampaikan.(sigid_rma)