ANBK MTsN 1 Rembang Berjalan Lancar

Rembang — MTsN 1 Rembang melaksanakan ANBK Tingkat MTs pada Kamis (7/10). Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Rembang, Imam Suyono beserta Wakamad Humas Bashori, Wakamad Kesiswaan Rusmanto, Wakamad Sapras Afif Luthfi, memantau langsung kegiatan ANBK ini.

Kegiatan ini diikuti oleh Siswa MTsN 1 Rembang sebanyak 45 Siswa. Dibagi 2 ruang dan 2 sesi. Masing-masing ruangan terdiri atas 15 siswa/sesi.

Untuk sesi 1, asesmen diadakan pada pukul 07.30 – 09.30 WIB. sementara untuk sesi kedua dilaksanakan pada Pukul 10.00-12.00 WIB.

Imam Suyono berpesan kepada siswa dan guru agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang ketat. Disamping itu, Imam berharap agar kegiatan ini bisa mewujudkan madrasah yang mandiri berprestasi melalui upaya-upaya konstruktif, seperti Asesmen ini,” jelasnya.

Budi Utomo selaku proktor ANBK menyampaikan, pelaksanaan ANBK ini berjalan aman dan lancar. Budi b
kegiatan tidak ada hambatan dan hasil yang dicapai oleh semoga hasilnya maksimal.

Kristia Ningsih, Selaku Pengawas ANBK mengatakan, kegiatan ANBK ini sangat bagus untuk mengukur atau mengetahui sejauh mana pemahaman siswa terkait soal yang diberikan. Di samping bisa menambah wawasan siswa dalam mengikuti tes menggunakan/Berbasis Komputer.

Imam berharap peserta didik tidak dirugikan dalam kebijakan-kebijakan yang berubah. “Intinya adalah kita memberikan pelayanan terbaik terhadap anak didik ini, sebagai aset kita nanti. Siswa-siswi bisa berhasil mengikuti ANBK,” tuturnya. (bd)