Anggaran Meningkat demi Madrasah Hebat dan Bermartabat

Purworejo – MTsN 3 Purworejo menyelenggarakan Rapat Pleno Komite pada Senin, 1 Oktober 2018. Rapat diselenggarakan di dua tempat, yaitu di Kebongunung mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, dilanjutkan di Banyuasin pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB. Kedua lokasi tersebut memang digunakan MTsN 3 Purworejo untuk kegiatan belajar mengajar.

Hadir dalam rapat pleno, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Kepala MTsN 3 Purworejo, Kanit Binmas Polsek Loano, Komite MTsN 3 Purworejo, dan wali murid.

Kepala MTsN 3 Purworejo, Fitriana Aenun memaparkan, beberapa program madrasah baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan berikut pembiayaannya. Disampaikan pula sejumlah prestasi yang berhasil dicapai oleh madrasah.

Dalam kesempatan berikutnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Bambang Sucipto, memberikan beberapa arahan antara lain bahwa madrasah harus tetap mengedepankan nilai-nilai akhlakul karimah.

“Keberhasilan pendidikan dimulai dari sinergitas antara madrasah, orang tua, komite, dan masyarakat. Sehingga rapat seperti ini memang sangat diperlukan sebagai media untuk merumuskan kerjasama yang baik,” ucap Bambang Sucipto.

Di akhir arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo menyampaikan bahwa Kemenag akan terus meningkatkan anggaran madrasah untuk mendukung perwujudan program-program unggulan.

“Madrasah juga akan dipenuhi kebutuhannya dalam hal SDM yang berkualitas. Sehingga madrasah benar-benar akan menjadi hebat dan bermartabat sebagaimana slogannya,” tutupnya. (sgy/sua)