Antusias, Ratusan Siswa SD dan MI se-Jawa Tengah Ikuti Olimpiade MIPAS di MTsN 1 Jepara

Jepara – Sebanyak tiga ratus delapan puluh tujuh siswa SD/MI se-Jawa Tengah dengan antusias mengikuti Olimpiade Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial (MIPAS) di MTsN 1 Jepara, Sabtu (09/02).

Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dan dihadiri oleh Pengurus dan Komite MTsN 1 Jepara, serta para siswa dan guru pendamping yang berasal dari berbagai kota di Jawa Tengah.

Kegiatan dibuka dengan pentas seni oleh siswa MTsN 1 Jepara, dan dilanjutkan dengan laporan panitia dan seremoni pembukaan dengan cara melepas balon ke udara oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara.

Kepala MTsN 1 Jepara, Umi Hanik, yang berhalangan hadir dan diwakilkan kepada Wakil Kepala, Dra. Hj. Liftianah, menyampaikan laporanya bahwa telah diterima pendaftaran peserta sebanyak 387 siswa yang siap mengikuti olimpiade tingkat SD/MI mata pelajaran IPA, IPS, dan Matematika.

Kegiatan ini bertujuan siswa dapat mengembangkan potensi, motivasi, berfikir cerdas, kritis, logis, dan sistematis, sehingga pada akhirnya menjadi peserta didik yang berkualitas dan mempunyai daya saing yang tinggi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dalam sambutan pembukaannya menyampaikan rasa bahagianya melihat siswa-siswi yang datang dari berbagai penjuru kota di Jawa Tengah untuk bersaing secara sehat menjadi yang terbaik di masing-masing mata pelajaran.

“kami sangat bahagia dan bangga melihat siswa-siswa yang datang dari berbagai kota ini bisa datang mengikuti event yang sangat berharga ini. Kami berharap siswa-siswi bisa bersaing dengan sehat tanpa harus bermusuhan setelahnya. Anggaplah kekalahan sebagai pembelajaran dan kemenangan bukan sebagai jalan akhir dalam belajar” tutur Nor Rosyid.

Nantinya para siswa yang keluar sebagai juara di masing-masing mata pelajaran akan mendapat piala penghargaan serta uang pembinaan dari panitia. (fm)