Antusiasme Jajaran Cleaning Service dalam Kegiatan Capacity Building

Ungaran (Humas) – Jajaran Cleaning Service Kanwil Kemenag Prov. Jateng nampak antusias dan interaktif dalam giat Capacity Building bagi Cleaning Service malam hari ini pada sesi motivasi yang diberikan oleh Motivator Edy Darmoyo di Hotel The Wujil Resort and Convention, Ungaran, Jumat (24/09).

Dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi melayani, maka kegiatan capacity building bagi cleaning service menjadi sangat penting untuk dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan pribadi yang lebih kuat dalam mencapai tujuan berkinerja. Pada kesempatan hari ini Edy Darmoyo berikan motivasi terkait membangun pribadi yang sukses, produktif dan bahagia dalam bekerja.

“Menjadi pribadi sukses dengan produktif dan bahagia dalam bekerja, kita harus seimbang ya produktif tetapi juga harus bahagia,” tutur Edy.

“Seperti arti Moderat dalam semboyan Majeng, kita harus seimbang dalam bekerja. Tidak akan menjadi baik bila kita bekerja namun tidak bahagia,” imbuhnya.

Edy pun menjelaskan 5 (lima) cara, antara lain: Sadarilah masih banyak orang yang tidak seberuntun; Jadikan masalah sebagai sarana mengembangkan diri; Saat bekerja carilah nutrisi 4 dimensi secara seimbang; Jadikan pekerjaan anda bernilai ibadah yang mulia; Selalu menjaga respon positif dalam keadaan apapun.

Manusia memiliki 4 dimensi dalam hidup yakni jasmani, intelektual, emosi dan rohani. Keempat dimensi ini harus dijaga untuk selalu seimbang dalam meraih kesuksesan, sebab hidup yang bahagia adalah hidup yang seimbang dalam 4 dimensi tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan giat capacity building pada hari ini dan pada sesi motivasi malam ini saya menjadi semakin semangat untuk bekerja dengan tujuan ibadah dan berbahagia,” tutur Eko Sarwanto selaku salah satu cleaning service di Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Agar pekerjaan kita bernilai ibadah maka haruslah merupakan pekerjaan yang halal dan baik, profesional dan tanggungjawab serta memiliki niat ikhlas mencari ridho Allah dengan tidak melalaikan kewajiban kepada Allah. Sama seperti Eko, pada akhir sesi motivasi jajaran cleaning service pun nampak komunikatif dan interaktif menanggapai motivasi yang diberikan. (pqq)