Aparatur Sipil Negara Dan Penyuluh Agama Harus Menjadi Tauladan Masyarakat Dengan Disiplin Kerja

WONOSOBO – Kepala Kantor kemenag Kabupaten Wonosobo H. Muhamad Tobiq  mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyuluh Agama di Lingkungan Kankemenag Kabupaten Wonosobo Dalam Bimbingan Rohani Agama Islam, agar membiasakan diri dengan disiplin kerja, Senin (12/2).
.
Menurutnya, disiplin kerja merupakan cermin budaya kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyuluh Agama di lingkungan Kankemenag Kabupaten Wonosobo. Sebagai pelayan publik, penegakan disiplin dan faktor ke empat budaya kerja harus di tegakkan.
.
Disiplin yang di maksud juga tertuang dalam Perarturan Pemerintah atau PP No 53. pelayanan publik harus disiplin, disiplin dimulai dari atas yang mana harus memberikan sebuah contoh dan tauladan bagi sesama pegawai dan juga kepada masyarakat, dengan semangat dan motivasi tinggi sebagai wujud beragama sekaligus wujud ASN yang Lillahi Ta'ala.
.
“Sebagai Aparatur Sipil Negara tentunya harus menjadi tauladan untuk masyarakat dengan kedisiplinannya dalam mengemban amanah. Nilai keteladanan ini sendiri merupakan bagian terpenting  setelah pegawai menjalankan beberapa nilai seperti integritsas, bekerja secara profesional sesuai  kompetensi keahlian, inovatif dan bertanggung jawab. Tentunya semuanya dijalankan dengan motivasi tinggi menjadi being beragama       dan being ASN,” jelasnya. 
.
Meski banyak yang sudah menjalankan tugasnya sebagai ASN dengan baik dengan menjalankan nilai-nilai kerja dalam mempertanggung jawabkan tugasnya, namun peningkatan kembali disiplin kerja diharap bisa semakin meningkat guna menunjang terwujudnya integritas dan produktivitas kerja semua sektor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo.
.
“Peningkatan disiplin ini bukan berarti selama ini ASN dan Penyuluh Agama diLingkungan Kemenag Agama tidak baik, justru saya berterimakasih atas kinerjanya selama ini dalam melayani sebagai abdi negara yang baik. Dan harapannya akan selalu baik dan meningkat,” tambahnya. (PS-WS/rf)