ASN Agar Bijaksana dan Tetap Netral di Tahun Politik

Mungkid – Pjs. Bupati Magelang Tavip Supriyanto mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap bijaksana dan menjaga netralitas di Tahun Politik. Perbedaan pilihan seharusnya tidak menjadi perpecahan. Hal tersebut disampaikan Tavip saat memberikan pembinaan pada kegiatan Pembinaan Mental Agama bagi Guru Pendidikan Agama Islam dan ASN se-Kabupaten Magelang di Gedung GSG Kantor Kemenag Kab. Magelang, Selasa, (5/06).

“Tanggal 27 Juni 2018 ada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Agar ASN menjaga netralitas, tidak usah ikukt berpolitik,” kata Tavip Supriyanto.

“Saya mendapatkan laporan ada ASN yang tidak netral. Mari jaga diri kita, netralitas kita, berbeda pilihan tidak usah menjadi perpecahan, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan anak-anak kita,” lanjutnya.

Tavip juga mengajak para guru selaku insan pendidik dan orang tua pada umumnya untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang radikalisme, narkoba dan kegiatan-kegiatan yang dapat menjurus kepada radikalisme.

“Sebagaimana kita melihat informasi di media tentang kejadian terorisme, marilah kita memahamkan kepada anak didik apa radikalisme, narkoba, dan kegiatan yang menjurus pada radikalisme,” pesan Tavip.

Hadir dalam kegiatan tersebut segenap jajaran Forkompinda, H. Muslih anggota Komisi VIII DPRI RI, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Magelang, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA Kecamatan, Guru PAI pada Seksi PAIS, dan ASN di lingkungan Sekretariat.

Tavip mengapresiasi Kementerian Agama Kabupaten Magelang menyelenggarakan kegiatan bidang keagamaan di Kabupaten Magelang yang sangat mendukung visi dan misi Bupati Magelang. Beliau juga mengharapkan kerjasama ini dapat terus dipelihara dan dirawat dalam usaha meningkatkan kebersamaan.

Selesai pembinaan, Pjs. Bupati Magelang, Tavip Supriyanto beserta rombongan menikmati Buka Puasa bersama keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang. (am/sua)