ASN Harus Disiplin dalam Menjalankan Tugas

Temanggung – Seorang Aparatur Sipil Negara harus meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas, terutama dalam pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dibutuhkan penerapan disiplin yang tinggi. Oleh sebab itu organisasi harus menciptakan disiplin kerja yang tinggi dalam rangka pencapaian tujuan. Karena disiplin dalam pekerjaan sangat penting bagi suatu organisasi, sebab tanpa disiplin tidak akan ada usaha bersama yang konstruktif di dalam mencapai tujuan bersama.

Hal ini ditegaskan H. Saefudin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, dalam pembinaaan terhadap pengawas, Kamis (18/10), di Rumah H. Komari, Kandangan.

Dalam rapat Pokjawas tersebut, H. Saefudin juga menyampaikan tentang kedudukan dan peran Aparatur Sipil Negara, untuk menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan. Kelancaran penyelenggaraan tugas dan pembangunan nasional sangat tergantung pada kesempurnaan aparatur negara. Karena itu, diperlukan aparatur negara yang harus dapat menyelenggarakan pelayanan secara adil dan merata kepada masyarakat, berlandaskan kesetiaan kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Kinerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung belum memuaskan. Hal ini masih adanya laporan dari masyarakat terkait kinerja para aparaturnya. Untuk itu, dia berharap agar peningkatan kedisiplinan aparatur dapat meningkatkan kepuasan masyarakat,” pungkas Saefudin.

Dalam kegiatan rutin pokjawas, juga disampaikan laporan dari para pengawas madrasah dan sekolah. Dalam laporannya, Miftakhul Hadi menyampaikan, bahwa pada akhir bulan Oktober sampai  awal November 2018, akan dilaksanakan visitasi bagi beberapa MI, MTs dan MA di Kabupaten Temanggung. Kegiatan lain yang diporkan adalah persiapan penyusunan soal UAS/ PAS yang pelaksanaanya pada awal Desember.

Kegiatan ini  juga dihadiri Kasi Pendidikan Agama Islam dan Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Dalam kesempatan yang  juga diisi dengan pembinaan mental oleh  H. Edy Oreanto, pengawas madrsah. Dalam ceramahnya disampaikan bahwa seorang pengawas harus selalu meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena dengan bersyukur akan meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas.(nm-sr/sua).