ASN Penyuluh Agama Islam Kemenag Wonosobo, Sabet Gelar Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Jawa Tengah

Wonosobo – Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Juri Seleksi Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Provinsi Jawa Tengah, tertanggal Kamis (2/8) kemarin, menetapakan, Achmad Fauzi, Kontingen ASN Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, sabet Gelar Penyuluh Agama Teladan tingkat Jawa Tengah. 

Menurut Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Pasa Adi, menyebutkan, gelar tersebut berhasil diraih usai mengirimkan video profile keseharian Penyuluh Agama Asal Kabupaten Wonosobo Tersebut. 

“Setiap tahun ada Seleksi Penyuluh Agama Teladan yang di adakan oleh Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah, dan setiap Kantor Kemenag di wilayah Jawa Tengah harus menunjuk 1 kontingen untuk mengikuti seleksi tersebut. Kemudian masing-masing Kantor Kemenag harus mengirim 1 buah video profile kegiatan sehari-hari dari penyuluh agama yang di tunjuk dan tanpa rekayasa, artinya memang yang di tampilkan di video merupakan kegiatan keseharian yang saban hari di lakukannya,” jelas Pasa. 

Pihaknya juga menambahkan, kontingen yang berhasil menyabet juara 1 tingkat Provinsi ini akan maju mengikuti seleksi di tingkat Nasional. 

“Nanti Pak Fauzi ini akan maju di tingkat Nasional, mewakili Kantor Wilayah Kemenag Jateng, bukan hanya mewakili Kemenag Wonosobo,” tambahnya.

Sementara itu, via telfon, Achmad Fauzi menuturkan, pihaknya tidak menyangka mampu menyandang gelar Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi. 

“Alhamdulillah dan saya tidak menyangka sama sekali kalau saya akan jadi juaranya, karena waktu saya ditunjuk sebagai kontigen Kemenag Wonosobo untuk maju seleksi, dan seketika itu juga tim humas melakukan shooting. Pikiran untuk menjadi juara itu tidak ada sama sekali dalam benak saya, yang ada di gambar yang di rekam crew, ya itu yang biasa saya lakukan sehari-hari dan sebenarnya saya ikhlas menjalaninya. Selain itu, tanggung jawab kerja saya, menebarkan benih kebaikan itu juga ganjarannya di akhirat nanti. Jadi saya tidak menyangka sama sekali dan mudah-mudahan karena kali ini saya harus mewakili Jawa tengah maju ke tingkat provinsi, ya mudah-mudahan tidak mengecewakan banyak pihak. Mau jadi juara atau tidak yang penting tindakan saya bisa memotivasi yang lain, itu sudah menjadi predikat sendiri bagi saya,” ungkapnya. 

Selanjutnya, kegembiraan yang sama turut terpancar oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, M Thobiq. Beliau mengungkapkan turut bangga atas gelar yang di raih ASN di wilayah Kantor Kemenag Wonosobo. 

“Selamat kepada Penyuluh Agama Islam, pak Fauzi. Semoga predikat Penyuluh Teladan ini bisa menggelorakan kembali spirit ibadah dan etos kerjanya di bidang Penyuluh Agama Islam, sehingga predikat itu bisa di pertanggung jawabkan hingga kelak. Saya pribadi turut bangga, nyatanya di kancah wilayah, ASN kami ada yang bisa di lirik dan bahkan menjadi juara 1 Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi,” ungkap Thobiq. (Ps-Ws/Sua)