1.665 Jamaah Haji Kota Semarang Telah Melakukan Pelunasan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam kegiatan Bimbingan Manasik Haji Kedua Tingkat Kota Semarang Tahun 1444 H/2023 M, yang digelar di Aula 2 Kampus 3 UIN Walisongo, Kamis (18/5/2023), Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang melaporkan data terkini calon jamaah haji setempat.

“Kami sampaikan, saat ini ada 1.679 jamaah yang telah melakukan pelunasan, mutasi masuk sebanyak 62 jamaah, mutasi keluar sejumlah 39 jamaah, menunda keberangkatan sebanyak 16 jamaah. Sehingga total jamaah yang akan diberangkatkan sampai saat ini sebanyak 1.665 jamaah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ahmad Farid memaparkan jumlah calon jamaah haji Kota Semarang berdasarakan pengelompokan usia.

Menurutnya, pemberangaktan calon jamaah haji Kota Semarang akan dibagi dalam 6 kloter. “Saat ini masih ada perpanjangan waktu pelunasan kedua sampai tanggal 19 Mei diperuntukkan bagi 32 jamaah cadangan,” terangnya.

“Kami mohon maaf, pengelompokan jamaah dalam kloter belum bisa kami sampaikan, karena data masih dinamis. Insya Allah dalam waktu dekat akan segera kami informasikan kepada jamaah. Yang pasti, jamaah haji Kota Semarang akan diberangkatkan untuk kloter 8-13, dan kloter 94 atau 95. Kloter 8 akan bergabung sebagian dengan jamaah dari Kabupaten Demak, kloter 13 gabungan dari jamaah Kabupaten Kendal, sedangkan kloter 9-12 seluruhnya merupakan jamaah dari Kota Semarang. Untuk kloter 94 atau 95, merupakan gabungan jamaah se-Jawa Tengah,” imbuhnya.

Ahmad Farid mengatakan, jadwal pemberangkatan calon jamaah haji Kota Semarang, 25-27 Mei 2023.

Selain itu, ia juga melaporkan jumlah petugas haji yang akan melayani jamaah, dari mulai pemberangkatan hingga kepulangan. “Petugas kloter, baik TPHI, TPIHI, maupun TKHI ada 15 orang, serta Petugas Haji Daerah Kota Semarang sebanyak 16 petugas dan Provinsi 2 orang,” paparnya.

Ia berharap, seluruh calon jamaah haji dan petugas diberikan kesehatan, kekuatan, kesabaran, kemudahan, dan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan tugasnya.(Dintha/Arya/NBA/bd)