10 GTK Kab.Pekalongan Siap Berkompetisi Tingkat Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Sebanyak 34 orang guru dan tenaga kependidikan madrasah di Kabupaten Pekalongan mengikuti  seleksi Kompetisi Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi tahun 2022. Seleksi meliputi penilaian portofilo dan karya tulis ilmiah yang dilaksanakan oleh Tim Penilai di Kantor Pokjawas Madrasah. 10 guru dan tenaga kependidikan akhirnya lolos seleksi tingkat Kabupaten ini dan akan maju ke tingkat Kemenag provinsi Jawa Tengah. (Jum’at, 10 Juni 2022).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan,Drs. H. Busaeri, M.H mengatakan, lomba ini diikuti oleh Guru, Kepala Madrasah, Laboran dan Pustakawan serta Pengawas Madrasah dari beberapa madrasah, baik negeri maupun swasta.

“Kami sudah mengadakan seleksi di tingkat Kabupaten dan terpilih 10 peserta yang akan mengikuti lomba ini di tingkat provinsi Jawa Tengah,” kata H Busaeri ketika diwawancara Selasa (7/6/2022) di ruang kerjanya.

Adapun 10 peserta tersebut yaitu : 1. Subiyantho, Pengawas Kemenag Pekalongan (kategori Pengawas berprestasi); 2. Ahmad Ardabili, Kepala MA DR. Ibnu Mas’ud (kategori Kepala MA berprestasi); 3. Mimik Widyawati, guru MAN Pekalongan (Kategori guru MA berprestasi); 4. In Marlina, guru MTsN 2 Pekalongan (Kategori Laboran berprestasi); 5. Hj. Masithoh, guru MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto (kategori Pustakawan berprestasi); 6. Wahyu Hidayani, Guru MTsN 2 Pekalongan (Kategori Guru MTs berprestasi); 7. Romsah, Kepala MI Muhammadiyah Pakumbulan Buaran (Kategori Kepala MI berprestasi); 8. Fitriana Ulfa, guru MI Salafiyah Simbangkulon 02 Buaran (kategori guru MI berprestasi); 9. Khikmatul Khusna, Kepala RA Muslimat Wonoyoso 01 (kategori kepala RA berprestasi); dan 10. Kusbiyanti, guru RA Muslimat Prawasan Barat Kedungwuni (kategori guru RA berprestasi).

Drs H. Sukarno, M.M Kakankemenag Kab. Pekalongan dalam pembekalan peserta dan koordinasi pendataan kurikulum merdeka di aula berharap, peserta akan mempersiapkan diri dengan maksimal. Sehingga akan memperoleh hasil yang diharapkan.

Seksi Pendidikan Madrasah telah selesai mendaftaran peserta dengan mengirimkan seluruh berkas lomba GTK Madrasah ke Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Jum’at, 10 Juni 2022, guna dinilai oleh tim provinsi dan akan diambil 6 besar dari masing-masing kategori. (Kdr/Ant/rf)