Tim Padus DWP Kankemenag Kota Semarang Berlatih Ya E Yo E ya E Yo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang-Jumat (10/6/2022) tim paduan suara (padus) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang berlatih olah vokal dan koreografi dalam membawakan lagu daerah “Gethuk”.

Masih di aula Kankemenag Kota Semarang, latihan hari ketiga ini dibimbing oleh Darpitoyo. Dengan penuh ketelatenan, Dar panggilan akrab pria berkacamata tersebut melatih tim padus. Tim padus pun tak berpatah semangat setiap kali ada koreksi yang dilakukan oleh pelatih. “Tetap semangat, ini untuk memperoleh hasil yang terbaik, agar dalam babak final nanti, kita bisa memberikan hasil yang maksimal,” ujar Tri Ginarni salah satu anggota tim padus.

Suara mereka pun menggema disepanjang pelaksanaa latihan. “Ya e yo e ya e yo…..,” suara tim padus terangkum rapi antara perpaduan suara sopran dan alto.

Dalam menghadapi babak final Lomba Jingle DWP Kota Semarang, yang akan dilaksanakan pada Selasa (14/6/2022), tim padus terlihat lebih bersemangat dalam melakukan latihan. Hal ini pun mengundang perhatian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Semarang, sehingga berbondong-bondonglah mereka untuk ikut menyaksikan latihan tim padus, dan juga turut memberikan semangat dan dukungannya.

Hadir pula Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang, yang menyampaikan apresiasi kepada tim padus yang tak kenal lelah melakukan latihan disela-sela kesibukan masing-masing. “Terima kasih Ibu-Ibu menyempatkan diri untuk berlatih. Saya tau, panjenengan semua memiliki kesibukan yang luar biasa. Semoga pada saat lomba nanti, memberikan hasil yang optimal pula, sebagaimana harapan kita bersama,” tutur Dwi Yuliarti.

Dwi Yuliarti mengugkapkan merasa ikut senang dan bangga atas antusiasme dari anggotanya. Ia menuturkan bahwa lolos dalam babak semi final saja sudah merupakan suatu prestasi bagi DWP Kankemenag Kota Semarang, yang telah berhasil menyingkirkan peserta dari Unsur Pelaksana (UP) Lainnya. “Kemarin yang mengirimkan video dalam babak semi final, ada 56 UP. Diambil 12 terbaik. Alhamdulillah DWP Kankemenag Kota Semarang salah satunya,” ujarnya.

“Meskipun waktu yang tersedia cukup singkat, saya optimis kita bisa memberikan tampilan yang terbaik,” ucapnya memberi motivasi kepada tim padus.

Pudjiastuti anggota tim padus lainnya, nampak memimpin gerakan tari dalam membawakan lagu “Gethuk”. Dengan cukup luwes ia memberikan contoh dan instruksi kepada rekan-rekannya.(Sriyati/NBA/rf)