10 Penyuluh Agama Kristen Terima SK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Didampingi Kasubag TU H. Muhammad Wahyu Fauzi Aziz  dan Penyelenggara Kristen wahyu Ibnugroho , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H, Aziz Muslim, menyerahkan   Surat keputusan dari  Kantor Wilayah Kemenag Jateng bagi 10 penyuluh agama Kristen se Kabupaten Banyumas, di Aula Al Ikhlas. Kamis (23/02).

Penyerahan disaksikan oleh Ketua Bamag Kabupaten Banyumas pendeta Maria, pengurus Bamag , pendeta dari beberapa gereja di Banyumas.

Penyelenggara Kristen Wahyu Ibnugroho dalam laporannya menyampaikan bahwa proses pengajuan SK ke 10 penyuluh ini sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

“ Semoga dengan turunnya SK dari Kanwil ini ke sepuluh penyuluh ini semakin giat dan semakin fokus dalam pekerjaannya, dalam memberikan bimbingan kepada umat.” Ujarnya.

Dalam sambutannya Kakan kemenag menyampaikan bahwa tantangan kedepan mendekati tahun politik peran penyuluh sangat penting .

“ Beberapa waktu lalu semua perwakilan umat beragama sudah menandatangani pakta integritas untuk tidak menggunakan tempat ibadah untuk politik praktis, harapannya adalah penyuluh untuk bisa mengawal regulasi. Yang kedua perkuat koordinasi. hal ini penting dilakukan dengan berbagai pihak.”

Lebih lanjut Kakan Kemenag menekankan untuk menghindari polemik di media sosial, jangan sampai para penyuluh malah menjadi profokator  yang bisa menimbulkan konflik.

Sementara itu ditempat yang sama , Iriawan salah satu penyuluh penerima SK mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag dan jajarannya yang telah mendukung dan membantu sampai keluarnya SK tersebut.

“ Semoga dengan diterimanya SK ini menambah semangat kami untuk terus bekerja lebih keras. “ ujarnya. (yud/rf)