108 ASN Kemenag Ikuti CAT IPMB di MAN 2 Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (27/12/2022), Dhinta Muhammad Kurnia selaku panitia lokal, melaporkan kepada Kepala Kankemenag Kota Semarang jika pelaksanaan Computer Asissted Test (CAT) Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) yang digelar di MAN 2 Kota Semarang berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan CAT IPMB tersebut dilaksanakan di ruang laboratorium dan dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama diikuti oleh 108 peserta, dan sesi kedua diikuti oleh 54 peserta. Pada masing-masing sesi, peserta diberikan waktu 90 menit untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah disiapkan oleh Panitia Kemenag RI.

Ia menyampaikan ada 108 peserta yang turut dalam CAT IPMB di MAN 2 Kota Semarang. “Ijin melaporkan Bapak, jika 108 peserta CAT IPMB yang telah terdaftar mengikuti dari MAN 2 semuanya hadir dan telah melaksanakan uji kompetensi,” lapornya.

“Sesi pertama diikuti oleh 54 peserta, dimulai pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 09.30. Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala,” terangnya.

“Begitu pula pada sesi kedua, jumlah peserta juga sebanyak 54 orang, dan berjalan dengan sukses,” imbuhnya.

Laporan ini pun mendapat apresiasi dari Kepala Kankemenag Kota Semarang. Ia berharap, hasil penilaian juga memberikan hasil yang terbaik.

Sebagaimana diketahui, pada hari ini, pelaksanaan CAT IPMB ASN Kemenag dilakukan secara serentak se-Indonesia, yaitu sebuah uji kompetensi berbasis IT dan online, yang diselenggarakan oleh Kemenag RI dalam rangka menyusun (IPMB) ASN Kementerian Agama.(Arya/NBA/bd)