17 Medali IPS Dari Ajang Kompetisi Pelajar Berprestasi Sukses Diraih Siswa-siswi Madtsansa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Bulan Agustus semakin membakar semangat para pejuang prestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam perjuangan meraih prestasi akademik maupun non akademik. Semangat ini terus menyala tentu untuk menjaga prestasi madrasah yang menjadi tanggung jawab seluruh keluarga besar Madtsansa.

Berbagai kompetisi online yang diselenggarakan oleh event-event penyelenggara di akhir pekan selalu diikuti oleh siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara tak terkecuali. Baik siswa bimbingan prestasi maupun yang bukan masuk bimbingan prestasi intensif.

Kompetisi Pelajar Berprestasi milik Science Olympiad Training yang diadakan pada pekan lalu, diumumkan hasilnya oleh guru pembimbing pada Jumat (5/8). Madtsansa meraih 17 medali untuk mata pelajaran IPS dengan rincian 1 medali emas, 4 medali perak, 10 medali perunggu dan 2 contender.

Siti Mahfiroh selaku guru pembimbing mata pelajaran IPS mengungkapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah berpartisipasi dalam kompetisi.

“Selamat kepada seluruh siswa yang telah mengikuti kompetisi pekan kemarin. Apapun hasil yang dicapai, itu adalah prestasi yang luar biasa. Jadikan ajang kompetisi online ini sebagai media belajar sekaligus meraih prestasi,” ucap Siti Mahfiroh di ruang guru.

Sementara menurut Asih Wijayanti yang juga guru pembimbing mata pelajaran IPS mengakui bahwa ia sudah mulai menemukan semangat dari siswa-siswi kelas VII.

“Alhamdulillah, siswa-siswi kelas VII pun langsung ikut saya motivasi agar segera ditemukan bibit baru khususnya untuk mapel IPS. Semoga prestasi IPS di banyak ajang akan terus meningkat,” ungkap Asih Wijayanti penuh harap.

Airina Citra Prodelviva kembali melejitkan namanya dengan meraih medali emas di ajang ini.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih medali emas kembali. Saya memang selalu serius dan tidak terburu-buru mengerjakan soal. Saya baca baik-baik sehingga bisa mengurangi resiko kesalahan menjawab. Setiap event tentu saja saya ingin mendapatkan medali emas,” ujar remaja yang akrab disapa Citra melalui pesan WhatsApp. (fy/ak/rf)