Menggaungkan Semangat Keramahan Sebagai Watak Dasar Bangsa Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak (Humas) – Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kabupaten Demak Periode 2023-2027 telah dikukuhkan kepengurusannya oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Prov. Jateng H. Mus’tain Ahmad yang juga berperan sebagai Ketua BKM Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan itu juga sekaligus mengukuhkan kepengurusan BKM tingkat Kecamatan dan Desa se-Kab. Demak, bertempat di Pendopo Kabupaten pada Selasa, (22/08). Pengukuhan dihadiri tak kurang dari 350 pengurus BKM dari tingkat Kabupaten hingga Desa.

Kegiatan diawali dengan doa dan tahlil yang dilakukan oleh seluruh pengurus, yang kemudian dilanjutkan pengukuhan oleh Kakanwil, seluruh pengurus BKM tingkat Kabupaten maju ke podium depan sementara pengurus lainnya tetap berdiri ditempat.
Pengukuhan pengurus BKM itu dihadiri oleh Bupati Demak Hj. Eisti’anah, Regional CEO BRI Semarang Heri Basuki sebagai pendukung kegiatan, Ketua MUI, dan Para Majelis Pertimbangan Pengurus Harian BKM.

Kakanwil memberikan pembinannya usai laporan dari Ketua BKM, ia meminta agar tetus menggaungkan semangat keramahan, dan menanamkan spirit rasa ramah tamah sebagai watak dasar Bangsa Indonesia yang memiliki adat ketimuran.

“Jadikan tempat ibadat yang menyejukan menjaga marwah masjid dan tidak lupa saya juga mohon, di tingkat-tingkat Desa sampai RW atau bahkan RT, jika ada kepengurusan terkait keagamaan silahkan ditambahkan KUB, yaitu Kerukunan Umat Beragama,” tuturnya.

Setelah pembinaan, dilanjutkan dengan launching QRIS Infaq Masjid yang berada di Kab. Demak. Dengan adanya launching tersebut maka berinfaq tidak hanya melalui uang tunai saja, tetapi dapat juga dengan scan barcode QRIS yang bekerjasama dengan BRI. (D/Rf)