18 Siswa MIN 2 Temanggung Ikuti Ujian Terbuka Tahfidz Angkatan Ke 2

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – MIN 2 Temanggung melaksanakan Ujian Terbuka Tahfidz angkatan ke 2 Tahun Pelajaran 2022/2023. Kegiatan ini diikuti oleh 18 siswa kelas 6 yang terdiri dari satu siswa ujian tahfidz juz 1 dan 17 siswa mengikuti ujian juz 30, Rabu (17/05).

Tim penguji pada kesempatan tersebut dari JQH PC NU Kab. Temanggung sebagai mitra Kementerian Agama yang dipimpin langsung oleh K.H. Ir Agus Ahmad Yani Al Hafidz selalu Ketua JQH PC NU Kab. Temanggung yang juga Pengasuh PPTQ Al Mustofa TBI 16.

Hadir juga pada kegiatan tersebut pengawas madrasah Kecamatan Parakan, Kledung dan Bansari  Hj. Sri Yatun, dan juga wali siswa yang mengikuti ujian tahfidz.

Dalam sambutannya Kepala MIN 2 Temanggung, Nur Makhsus  menyampaikan bahwa salah satu program unggulan di MIN 2 Temanggung adalah tahfidz Quran. Sebagai jaminan kualitas (quality assurance) insya Allah lulusan MIN 2 Temanggung setidaknya memiliki hafalan minimal 1 juz. Program ini bertujuan untuk mencetak generasi penghafal Al-Qur’an.

“Kami mohon dukungan dan kerjasamanya kepada seluruh wali murid agar target kita bisa tercapai dengan mendampingi anandanya menghafal ketika di rumah. Kami juga mengapresiasi anak-anak yang terus bersemangat menghafal Al Quran disamping mereka juga harus belajar ekstra untuk mempelajari mata pelajaran lain dan mengikuti ujian sekolah sebagaimana siswa di Madrasah pada umumnya,“ jelasnya.

Nur Makhsus juga berpesan kepada seluruh peserta ujian untuk tetap menjaga sholat dan adab sebagaimana tema yang diangkat pada ujian tahfidz kali ini, “Berakhlak Mulia dengan Al Quran”.(sr/rf)