2 Tahun 4 Bulan, Pelajaran Berharga untuk Ahmad Farid

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (10/5/2023), Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang, menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Kankemenag Kab. Wonosobo yang diselenggarakan di Joglo Nawasena Resto Wonosobo.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Ahmad Farid merupakan orang nomor satu di Kantor Kementerian Agama Kabupaten yang terkenal dengan sebutan kota di atas awan. Per 2 Mei 2023, Ahmad Farid mendapatkan mandat dari Kakanwil Kemenag Prov. Jateng untuk memimpin Kankemenag Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Farid, begitu panggilan akrabnya, mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa dalam birokrasi, dan harus dilaksanakan dengan sepenuh hati. Tak lupa, ia menyampaikan apresiasi dan permohonan maaf kepada keluarga besar Kankemenag Kab. Wonosobo. Selain itu, Ahmad Farid juga memberikan ucapan selamat kepada Panut, selaku penggantinya.

Di tempat yang berbeda, Farid berujar, meskipun baru berdinas di Kabupaten Wonosobo selama 2 tahun 4 bulan, tetapi persaudaraan dan pengalaman yang diperolehnya akan menjadi bekal kedepan dalam melaksanakan tugas yang diembannya sekarang.

“Suka duka selama di Kabupaten Wonosobo akan terus saya kenang, dan menjadi pelajaran berharga. Ini menjadi modal awal dalam menjalankan tugas kedinasan di Kantor Kementerian Agama Kota Semarang,” ujarnya kepada Nunung Oktanto, pegawai Kankemenag Kota Semarang yang mendampinginya.

“Semoga persaudaraan dengan keluarga Kabupaten Wonosobo terus terjalin. Pindah tugas itu bukan kehilangan saudara, tetapi tambah saudara Mas,” ungkapnya.

Selain berpamitan dengan ASN Kankemenag Kab. Wonosobo, di hari yang sama, Farid pun menyempatkan diri untuk berpamitan dengan tokoh-tokoh agama di Kabupaten tersebut.(Nunung/NBA/bd)