Jajaran Subbag TU Kemenag Kebumen Komitmen Dukung Peningkatan Pelayanan Publik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Menindaklanjuti rapat koordinasi penguatan program jajaran pimpinan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen (09/08/23), Subbagian Tata Usaha menggelar rapat yang sama pada Rabu (10/05/23) di ruang Kasubbag TU. Rapat penguatan program Subbag TU dipimpin langsung oleh Makruf Widodo selaku Kasubbag TU dan dihadiri seluruh jajarannya.

Disampaikan Makruf, rapat koordinasi ini sangat penting untuk saling koordinasi dan menyamakan persepsi diantara jajaran Subbag TU. Tujuannya agar terbangun sinergitas yang solid dalam rangka menunjang tugas dan fungsi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

“Saya minta seluruh jajaran Subbag TU semuanya solid mendukung program Kepala Kankemenag kita yang baru Pak Sukarno yaitu komitmen peningkatan pelayanan publik, kita harus satu komando,” ujar Makruf Widodo.

Dijelaskan bahwa tugas utama jajaran Subbag TU adalah terlaksananya koordinasi perumusan kebijakan teknis dan perencanaan, pelaksanaan pelayanan dan pembinaan administrasi, keuangan, informasi kehumasan dan barang milik negara di lingkungan Kantor Kementerian Agama berdasarkan kebijakan teknis yang ditetapkan oleh Kepala Kankemenag. Hal ini sebagaimana  Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 19 Tahun 2019 tentang Organisasi Dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama

Makruf berharap, dengan koordinasi yang baik, persoalan – persoalan yang ada dapat dipetakan untuk dicarikan solusinya, baik berkaitan dengan keuangan, kepegawaian, umum, keamanan maupun kebersihan. “Kita di Subbag TU adalah pelayan semua seksi, jadi kita harus bisa melayani semuanya secara professional, baik dan benar sesuai regulasi. Kantor kita akan baik manakala kita juga baik,” katanya.(fz/bd).