203 Siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara Ikuti Akhirussanah Tahun Pelajaran 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Negeri 3 Banjarnegara  gelar Akhirusanah Tahun Pelajaran 2022/2023 di Aula Madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh 203 siswa kelas IX yang telah menempuh Ujian Madrasah (UM) pada 05-13 Mei 2023. Acara ini di ikuti oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 3 Banjarnegara dan hadir pula dalam acara tersebut, Kasi PAIS Kemenag Banjarnegara, Pengawas MTs/MA, dan seluruh wali murid kelas IX, Sabtu (10/06).

Sebelum acara dimulai, seluruh siswa kelas IX berkumpul di halaman madrasah dengan mengenakan pakaian yang telah ditentukan. Siswa putri mengenakan kebaya dan siswa putra mengenakan jas berwarna gelap. Seluruh siswa kelas IX memasuki aula madrasah dengan prosesi adat “cucuk lampah”. Sesampainya di aula madrasah, seluruh siswa kelas IX duduk sesuai tempat duduk yang telah ditentukan.

Acara akhirusanah dimulai dengan dipandu oleh pembawa acara Laela Syifa Nurjannah dan Ulya Kamilia. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh Kyai Nurhalim kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah, dan Mars MTs Negeri 3 Banjarnegara.  Acara dilanjutkan dengan prosesi sungkeman dan pengalungan Samir secara simbolis oleh kepala madrasah dan di ikuti oleh seluruh wali kelas IX.

Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara Natir dalam sambutannya, beliau berpesan agar siswa kelas IX dapat melanjutkan pendidikannya. “Selamat kepada para siswa/siswi kelas IX yang telah selesai menempuh pendidikan di MTs Negeri 3 Banjarnegara dan lulus 100%, semoga ilmu yang di dapat bisa bermanfaat untuk kehidupan kalian dan kami berharap untuk seluruh siswa dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi guna terus berproses dalam mencari ilmu untuk bekal kehidupan kalian nantinya,”

“Selain itu MTs Negeri 3 Banjarnegara juga telah banyak mengukir prestasi baik di akademi maupun non akademik dan baik itu secara langsung maupun online. Dengan berbagai prestasi tersebut membuktikan Tagline “Pelopor Madrasah Berprestasi” bukan hanya ucapan tetapi sudah terbukti dengan banyaknya prestasi yang di raih oleh para siswa MTsN 3 Banjarnegara,” terangnya.

Mafhul, selaku ketua komite MTs Negeri 3 Banjarnegara. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada bapak/ibu guru MTs Negeri 3 Banjarnegara yang mana telah mendidik dan mengajar para siswa. “terimakasih kepada bapak/ibu guru yang tidak lelah dalam mendidik dan mengajar para siswa dan untuk para siswa semoga ilmu yang kalian peroleh dapat bermanfaat untuk kehidupan kalian,”

Tak hanya itu, beliau juga mengimbau kepada bapak-ibu wali siswa kelas IX agar mendaftarkan putra-putrinya, kerabat, dan tetangga sekitar ke MTs Negeri 3 Banjarnegara. “saya harap para wali siswa kelas IX untuk jangan ragu mendaftarkan anak, kerabat atau tetangganya ke MTs Negeri 3 Banjarnegara,” ungkapnya.

Slamet Wahyudi, Selaku Kasi PAIS Kemenag Kabupaten Banjarnegara menyampaikan, selamat kepada para siswa dan terima kasih kepada MTs Negeri 3 Banjarnegara. “Selamat kepada para siswa kelas IX MTs Negeri 3 Banjarnegara yang telah selesai menempuh pendidikan, semoga siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara menjadi generasi yang berkualitas guna meneruskan perjuangan bangsa,”

“Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada keluarga MTs Negeri 3 Banjarnegara yang telah banyak mengukir prestasi di berbagai ajang, semoga kedepanya MTs Negeri 3 Banjarnegara dapat semakin sukses dan menjadi salah satu madrasah unggulan yang banyak melahirkan para peserta didik yang berkualitas,” ungkapnya

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama tiap kelas bersama wali kelas masing-masing. Akhirusanah MTs Negeri 3 Banjarnegara hari ini berjalan cukup lancar dan selesai tepat pukul 11.45 WIB. (ar/rf).