21 Pasutri Ikuti Piloting Pusaka Sakinah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Membangun Keluarga Berkualitas, Sehat dan Sejahtera menjadi tema dalam kegiatan Piloting Pusaka Sakinah yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jatibarang selama satu hari, Senin, (20/03/2023).

Piloting Pusakan Sakinah yang merupakan program prioritas Bimas Islam ini diikuti oleh 21 pasangan suami istri (Pasutri) dengan usia pernikahan 5 tahun dengan menghadirkan narasumber dari Dinas DP3KB Kab, Brebes, Kepala Seksi Bimas Islam, H.  Nasokhidin. dan Penghulu yang memiliki sertifikat pusaka sakinah.

Nasokhidin menyampaikan bahwa kegiatan Piloting Pusaka Sakinah ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada pasutri agar membangun visi keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah (samawa) serta memahami dinamika berumah tangga, dan juga persoalan yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi serta pola asuh dan asupan makanan yang bergizi untuk pertumbuhan anak agar terhindar dari STUNTING.

“Kegiatan seperti ini kami selalu berkolaborasi dengan instansi atau OPD lain seperti DPPKB Kabupaten Brebes e dengan tujuan untuk membantu program pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Brebes dalam rangka menyukseskan program penurunan STUNTING di Kabupaten Brebes,” ungkapnya.

Selain dihadiri oleh pasutri sebagai peserta, turut hadir juga Kepala KUA Kecamatan Jatibarang, Penyuluh Agama Islam, Penghulu dan Staf Bimas Islam.(hid/Sua).