220 Anak Ikuti Tes Seleksi Penerimaan Siswa Baru MAN Temanggung Tahap I

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Tahun Ajaran 2021/2022, MAN Temanggung melaksanakan Seleksi Tahap Pertama pada Senin (1/3). Seleksi tersebut diikuti oleh 220 calon siswa MAN Temanggung. 220 calon siswa yang mengikuti seleksi tersebut adalah siswa SMP/MTs yang telah terverifikasi dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi tahap pertama.

Seleksi tahap pertama ini dilaksanakan secara langsung di MAN Temanggung  dan peserta tes wajib menggunakan masker dan memasuki ruang ujian dengan mengikuti protokol kesehatan.
Sebelum memasuki ruang ujian, peserta harus dipastikan dalam kondisi sehat dan melalui prosedur pemeriksaan Covid-19, apabila peserta tidak memenuhi protokol kesehatan, maka peserta tidak diperkenankan mengikuti tes, dan terakhir peserta tes menggunakan seragam OSIS SMP/ MTs untuk mengikuti tes akademik tahap 1.

Pelaksanaan tes dipantau oleh Panitia Penerimaan Siswa Baru. Tes dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan 12.45 WIB dengan mata pelajaran yang diujikan meliputi matematika, IPA, IPS,  Bahasa Inggris dan PAI. Hasil seleksi akan diumumkan pada Kamis, 4 Maret 2021.

“Alhamdulillah pada hari ini telah diselesaikan Tes Seleksi Penerimaan Siswa Baru MAN Tahap 1. Seluruh peserta telah menyelesaikan lima  soal yaitu Matematika, IPA , IPS, Bahasa Inggris dan PAI. Pelaksanaan tes seleksi  Alhamdulillah berjalan dengan lancar atas dukungan penuh seluruh panitia,“ ungkap Kepala MAN Temanggung, H. Khaeroni Hadi.(sr/bd)