29 ASN Kemenag Grobogan Terima SK Kenaikan Pangkat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Sebanyak 28 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan menerima Surat Keputusan tentang Kenaikan Pangkat (SK-KP) periode Oktober 2022 dan April 2023 serta 1 orang menerima SK PNS. Penyerahan SK-KP dipimpin langsung Kepala Kantor Kemenag Grobogan Fahrur Rozi. di aula Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan, Selasa, (04/042023).

Kakan Kemenag Grobogan, Fahrur Rozi menyampaikan pemberian kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang selama dilaksanakan. serta sebagai dorongan kepada Pegawai Negeri Sipil untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya.

“Dengan pemberian kanaikan pangkat ini juga memotivasi agar terus meningkatkan kinerja, kualitas diri, tanggung jawab serta meningkatkan kompetensi diri didalam lingkungan kerja,” ujar Fahrur.

Dalam penjelasannya usai penyerahan SK menyebutkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut lantaran akan sangat bermanfaat bagi para ASN yang berprofesi sebagai guru maupun jabatan pelaksana. Oleh karena itu, dia berharap tanggung jawab dan disiplin sebagai ASN, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat diterapkan di lingkungan kerja masing-masing.

“Kedepan tentunya peran ASN ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Perlu disyukuri yang menerima SK kenaikan pangkat maupun SK Penegerian atau PNS, banyak teman yang diluar ingin menjadi PNS maupun pangkatnya naik. Naiknya jabatan kepangkatan harus disertai naiknya kompetensi, sehingga bisa terus berkarya di tempat kerja. Dan di tahun 2023 kita harus mengikuti Kemenag pusat terkait dalam layanan digitalisasi terutama di masing- masing KUA yang sebagai ujung tombak Kementerian Agama dan melayani masyarakat secara langsung,” ucap Kepala Kemenag.

Kepala Kemenag menambahkan, agenda pada tahun 2023 dalam bulan Ramadhan Kantor Kemenag Kab Grobogan bekerja sama dengan Polres Grobogan mengadakan lomba Da’i Pelajar se Kab. Grobogan. Dan juga di tahun 2023 yang merupakan tahun toleransi agar semua ASN Kemenag Grobogan ikut melaksanakan toleransi umat beragama dan mencegah adanya konflik sosial.

“Saya berharap ditahun 2023 semua ASN Kemenag Grobogan ikut melaksanakan toleransi umat beragama dan mencegah adanya konflik sosial. Apalagi pada tahun 2024 merupakan tahun politik yang banyak benturan, sehingga perlu dijaga keharmonisannya dalam toleransi,” ungkanya.

Dalam serapan anggaran di Kemenag memperoleh serapan tertinggi, sehingga khususnya di Kemenag Grobogan untuk terus ditingkatkan dari belanja pegawai dalam pembayaran TPG, tunjangan dan lainnya untuk segera dicairkan. Berikan kemudahan orang lain, niscaya Allah SWT akan memberikan kemudahan pada kita.

“Saya berharap dibulan Ramadhan ini perlu keberkahan dalam layanan ASN, tentang kinerja ASN untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dan didikasi yang tinggi dalam memberikan pengabdian yang terbaik dalam instansi Kementerian Agama,” pungkasnya.(bd/Sua)