36 Tahun Mengabdi, Sosoknya Layak Jadi Teladan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Di penghujung bulan April 2023, ASN Kankemenag Kota Semarang melepas Suyami, salah satu pegawai Seksi PAI yang akan memasuki masa purna tugas pada 1 Mei 2023. Pelepasan tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Super Penyet Kecamatan Ngaliyan, Jumat (28/4/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Rachmad Pamudji selaku Kasubbag Tata Usaha, Imam Sucahyo selaku Kasi PAI, Cholidah Hanum selaku Gara Zawa, serta perwakilan JFT dan Japel lainnya.

Dalam sambutannya, Rachmad Pamudji menyampaikan apresiasi atas pengabdian Suyami selama 36 tahun di Kankemenag Kota Semarang. “Terima kasih atas dedikasi Bu Yami kepada Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, selama kurang lebih 36 tahun. Sepengetahuan saya, selama menjalankan tugas, Bu Yami selalu berkinerja dengan baik dimanapun bertugas, baik pada saat di Seksi Penma, Penamas, maupun di PAI. Jika bisa dilakukannya, maka dengan ringan hati Beliau kerjakan,” tutur Pamudji.

“Sebagai generasi di bawah Bu Yami, marilah kita contoh kinerja Beliau, yang terus mendedikasikan dirinya, memberikan yang terbaik hingga akhir masa tugasnya di Kemenag Kota Semarang,” tandasnya.

Saking dekatnya dengan sosok Suyami, dalam kesempatan tersebut, Pamudji pun membacakan puisi untuknya. Ada  paragraf puisi yang dibacakannya, yang menggambarkan tentang debut Suyami selama menjadi ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Pendapat yang sama tentang sosok Suyami juga diungkapkan oleh Kasi PAI, Gara Zawa, staf Seksi PAI, dan beberapa rekan lainnya yang turut menyampaikan kesan dan pesan kepada Suyami.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada Suyami.(Rus/NBA/bd)