Fokus Optimalisasi Pelayanan, Irjen Kemenag RI Turun Langsung Ke Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Jateng Wahid Arbani dampingi Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenag RI Faisal Ali Hasyim serta Ketpala Badan (Kaban) BPJPH M. Aqil melakukan kunjungan kerja pasca lebaran di Jawa Tengah pada Jumat (28/04).

Kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi secara langsung. Peninjauan dimulai dari Kanwil Kemenag Prov. Jateng, dilanjutkan ke Kemenag Kab. Demak, KUA Kec. Karanganyar, Kab. Demak, Kemenag Kab. Kudus.

Dalam arahannya Irjen Faisal menegaskan agar pelayanan Kemenag di Jawa Tengah terus ditingkatkan.

“Tadi saat berkunjung ke Kanwil, saya menyampaikan Jawa Tengah sering saya jadikan role model untuk Kemenag lain, saya ingin ada inovasi baru lagi di Jateng. Tetap berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Apapun yang diinginkan oleh masyarakat, saya berharap bisa direspon lebih cepat lagi,” tuturnya.

Tak hanya itu, Kaban BPJPH M. Aqil juga mengingatkan kembali kepada  UMKM di Jateng agar lebih banyak lagi yang bersertifikasi.

“Ditahun 2024 nanti, Produk UMKM harus bersertifikasi halal jika tidak maka akan kena sanksi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Jateng selaku Ketua Satrgas Halal Jateng  Wahid Arbani dengan tegas sampaikan komitmen untuk gelorakan sertifikasi halal bagi UMKM. (D/Rf)