Ajak Siswa Tumbuhkan Kreativitas, MTsN 2 Banjarnegara Adakan Pembelajaran Materi Kerajinan Tangan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kreativitas dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) memang sangat diperlukan, salah satunya adalah pada mata pelajaran seni budaya. Untuk menyalurkan kreativitas para siswa di bidang seni, MTs Negeri 2 Banjarnegara mengadakan pembelajaran materi kerajinan tangan untuk Siswa kelas VIII pada Rabu (01/02).

Pembelajaran yang diikuti oleh siswa perwakilan kelas VIII ini dipandu langsung oleh Ruswati Yani selaku guru mata pelajaran seni budaya. Ruswati Yani dalam pembelajaran langsung memberikan banyak praktik dan mengajak siswa mengembangkan kreativitas sesuai kemampuan dan ide yang dimilikinya.

“Anak-anak pasti memiliki bakat dan kreativitas yang bagus, oleh karena itu harus disalurkan bakat tersebut,” jelas Yani.

Lebih lanjut Ruswati Yani menjelaskan bahwa pembelajaran yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam pembelajaran itu membahas dasar-dasar dalam pembuatan kerajinan tangan dengan memanfaatkan barang-barang di sekitar.

“Kita memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar kita,” tambahnya.

Wangid Sunandar selaku Wakil Kepala madrasah bidang kurikulum menjelaskan bahwa di madrasahnya untuk semua jenjang dari kelas VII sampai kelas IX memang ada pembelajaran seni budaya guna menyalurkan bakat seni dari siswa.

“Saya berharap agar siswa dapat mengambil banyak ilmu dan bisa menerapkan menyalurkan kreativitasnya dalam seni, itu bisa membantu untuk kelanjutan dimasa depan,” terang Wangid.

Wangid juga menuturkan bahwa madrasahnya bukan hanya mengembangkan ilmu agama dan mapel-mapel pada umumnya saja tetapi juga mengembangkan karya seni.

“Anak-anak kita sangat antusias sekali jika mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan seni. Saya berharap siswa bisa saling belajar dengan teman yang lain untuk memperdalam ketrampilan ini melalui tugas-tugas madrasah,” tambahnya. (ib/rf)