Motivasi Pagi Bekali GTK MTsN 4 Banjarnegara Sebelum Laksanakan Tugas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Seluruh guru dan tenaga kependidikan MTs Negeri 4 Banjarnegara pagi ini (1/2/2023) mengikuti apel pagi di halaman madrasah. Apel pagi dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Bertindak selaku pembina apel adalah Sidik Wibowo Akhmad, Kepala madrasah. Apel pagi yang dilaksanakan selama kurang lebih 5-7 menit bertujuan  memberikan motivasi kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan sebelum melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Mulai hari ini (1/2/2023) dan seterusnya, tiap pagi kita melaksanakan apel, selama kurang lebih 5-7 menit, tidak usah lama-lama. Tujuannya untuk saling memotivasi satu sama lain, sehingga kita akan menjadi lebih semangat dalam bekerja dan berkarya,” ujar Sidik Wibowo dalam sambutan apelnya.

“Tiga kata sebagai motivasi kita pagi ini, yaitu gercep, peduli, melampaui. Segala sesuatu harus kita respons atau tanggapi dengan gerak cepat. Kita juga harus punya kepedulian yang tinggi terhadap madrasah, karena madrasah adalah rumah kita, tempat kita mencari nafkah juga. Kalau bukan kita yang peduli, siapa yang peduli. Kemudian melampaui, mengandung arti bahwa apa yang kita lakukan harus di atas standar yang biasa-biasa saja. Kalau usaha kita keras, maka hasil yang didapat akan luar biasa,” urai Sidik Wibowo lagi.

“Singkirkan aura negatif dalam diri kita yang akan mempengaruhi kinerja, berpikirlah secara positif, untuk meningkatkan prestasi madrasah ke arah yang lebih maju,” pungkas kepala madrasah mengakhiri apel paginya.

Usai pelaksanaan apel pagi, semua guru dan tenaga kependidikan menuju ke kantor masing-masing untuk mempersiapkan diri melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Sebagaimana diketahui, Kepala MTs Negeri 4 Banjarnegara membuat kebijakan baru mulai hari ini  (1/2/2023) dan seterusnya yang ditujukan kepada semua guru dan tenaga kependidikan, yaitu mengikuti apel pagi setiap hari yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Adapun tujuannya untuk saling memberi motivasi dan saling menguatkan dalam kinerja. Pembina apel bergantian tiap hari sesuai urutan DUK kepegawaian.(khm/rf)