Akhiri Safari Ramadhan 1444 H, Kemenag Ingatkan Kewajiban Zakat Fitrah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes  Drs. H. Fajrain. M. Pd. beserta Kasi Bimas Islam dan Penyelangara Zakat Wakaf menghadiri  rangkaian penutupan kegiatan Safari Ramadhan 1444 H, yang berkolaborasi dengan Pemda Brebes bersilaturrahim dengan jamaah Masjid Al Ikhlas Desa Pabuaran Kecamatan Salem Kab. Brebes. Selasa, (18/04/2023).

Dalam sambutan rangkaian penutupan  kegiatan Safari Ramadhan 1444 H, Kakankemenag Kab. Brebes mengingatkan kembali tentang kewajiban mengeluarkan Zakat Fitrah bagi setiap muslim.

“Kepada  Bapak dan Ibu hadirin agar hari-hari akhir bulan Ramadhan ini, diingatkan kembali bahwa sebagai seorang muslim memiliki  kewajiban bagi setiap jiwa di bulan Ramadhan untuk mengeluarkan Zakat Fitrah yang merupakan bagian dari ibadah yang hanya dilaksanakan sebelum melaksanakan shalat ied  setiap tahunya,” tegas H. Fajarin.

Beliau berpesan agar kita dapat menyempurnakan ibadah puasa Ramadhan dengan mengeluarkan zakat fitrah, sebagai kewajiban bagi setiap jiwa dan menjadi hak bagi fakir miskin dan mustahik lainnya untuk menerimanya. Puasa dan Zakat Fitrah mengajarkan nilai sosial  yang membuat kita peduli dan saling mengasihi sesama manusia.

Sementara itu Plt. Bupati Brebes, Urip Syihabudin, SH. MH. yang menutup secara resmi kegiatan Safari Ramadhan 1444 H, megucapakan terima kasih atas keikutsertaan dan dukungan seluruh instansi pemerintah yang ada di Brebes baik instansi vertikal maupun horizontal selama rangkaian kegiatan safarai tahun ini

“Kami atas nama Pemda Brebes memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Polres Brebes, Kodim Brebes, Camat sekabupaten Brebes, BASNAZ Brebes dan lainnya atas kerjasama, dan dukungan semua personel dalam rangkaian safari ramadhan 1444 H, yang telah menjangkau 17 kecamatan yang di Kabupaten Brebes, dan secara resmi saya tutup di masjid ini. Saya berharap kerjasama ini, bisa terlaksana dengan baik di masa–masa yang akan datang,” ungkapnya.(hid/Sua).