Akuntan Publik Kunjungi Kankemenag Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Hari ini (Jum’at, 1/9) Kepala Kankemenag Kota Magelang terima di ruang transit kunjungan organisasi prosefesi di bidang keuangan, yakni akuntan publik  Akuntan publik.

Akuntan publik adalah sebuah profesi yang memberikan pelayanan berupa jasa profesional dan sudah memiliki izin resmi untuk praktek sebagai akuntan swasta secara independen.

Sedangkan akuntan adalah mereka yang bertanggung jawab untuk menyusun, menginstruksikan, mengawasi, memeriksa dan meningkatkan akuntansi dan tata kelola bisnis atau lembaga pemerintah.

Tugas dari akuntan publik adalah mereview laporan keuangan. Informasi pelaporan keuangan yang diberikan oleh akuntan yang baik dapat mempengaruhi citra perusahaan/lembaga pemerintahan.

Kunjungan para akuntan publik ini adalah dalam rangka menjajaki kemungkinan kerjasama dibidang pengelolaan keuangan khususnya di kementerian agama Kota Magelang.

Saat menerima kunjungan tersebut Kepala Kankemenag Kota Magelang selain mengucapkan terimakasihnya, ia juga akan mempelajari secara rinci bentuk konkrit dari tawaran kerjasama ini.

”Kami mengapresisasi atas kunjungan dan penawaran kerjasama ini. Secara substantif kami memang membutuhkan bimbingan dalam hal pengelolaan keuangan negara agar menjadi lebih baik. Namun demikian tentunya akan kami cermati secara seklsama terlebih dahulu agar tidak menyimpang dari peraturan perundang-undangan  yang ada,”  ujar Sofia Nur.

Kepala kantor juga berharap kerjasama ini bisa terealisasikan mengingat bahwa pengelolaan keuangan negara juga berprinsip transaparan dan akuntabel. (Hari/bd).