Alami Kecelakaan Kerja, Keluarga Kemenag Kota Semarang Ikut Prihatin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rachmad Pamudji selaku Kasubbag Tata Usaha dan Ignatius Wawan Indaryanto selaku Gara Katolik, mewakili ASN Kankemenag Kota Semarang, menyerahkan tali asih kepada Sis Winarno, tenaga kebersihan yang bertugas di Seksi PHU.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di lobby kantor, Kamis (11/5/2023), dan turut disaksikan perwakilan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Sis Winarno, pria bertubuh tambun tersebut, pada beberapa waktu lalu telah mengalami kecelakaan kerja, terjatuh dari tangga pada saat melakukan pemasangan MMT di aula gedung PLHUT.

“Memasang MMT sendirian itu sudah biasa saya lakukan. Selama ini juga tidak apa-apa. Mungkin memang sudah demikian, sehingga hari itu, belum sampai anak tangga yang terakhir, saya sudah turun duluan, sehingga saya terjatuh,” terang Sis Winarno kepada Rachmad Pamudji.

“Karena berat tubuh yang berlebih, sehingga kaki dan tangan saya yang digunakan untuk menumpu tidak kuat. Alhamdulillah pergelangan tangan hanya retak, sehingga cukup di gips saja, sedangkan tempurung lutut mengalami pergeseran, dan untuk penyembuhan, untuk sementara dilakukan penyinaran atau fisioterapi seminggu dua kali. Alhamdulillah tempurung sudah pada tempatnya, dan lutut sudah tidak bengkak,” imbuhnya.

Namun demikian, ia masih nampak berjalan menggunakan bantuan tongkat penyangga.

Ia pun memohon doa kepada Pamudji dan keluarga besar Kankemenag Kota Semarang, agar dia bisa segera pulih dan bisa kembali beraktivitas seperti sediakala. “Nganggur itu juga bosan kok Pak, pinginnya segera bisa kembali beraktivitas,” ujarnya.

Sis Winarno bersyukur, Kemenag Kota Semarang telah mengikutsertakannya dalam keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga biaya terapi kesehatan akibat kecelakaan kerja yang dideritanya pun tidak dikenakan biaya tambahan.

Pada kesempatan itu, Wawan, panggilan akrab Gara Katolik, menyerahkan secara langsung tali asih kepada Sis Winarno. “Mohon diterima ya Pak, ini ada sedikit tanda kasih dari teman-teman, semoga bermanfaat,” tutur Wawan.

Sis Winarno yang datang bersama istri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga Kankemenag Kota Semarang.(Dina/NBA)