Kepala Kankemenag Kota Magelang Serahkan Koper JCH

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota Magelang mulai menyerahkan perlengkapan untuk Jamaah Calon Haji (JCH) berupa koper, di aula kantor. (Kamis, 11/5).

Secara simbolis penyerahan perlengkapan berupa koper untuk JCH Kota Magelang itu dilakukan oleh Kapala Kantor disaksikan oleh pejabat dari Bagkesra Setda Kota Magelang, KBIHU serta pejabat internal.

Pasca berikan koper, Kepala Kankemenag Kota Magelang menyampaikan untuk tidak menunda-nunda  kesiapan perlengkapan yang hendak dibawa untuk ibadah haji nantinya di Tanah Suci.

“Karena koper sudah diterimakan kepada jamaah, mulai dari sekarang persiapkan segala sesuatu yang akan dibawa, jangan lupa juga obat-obat yang biasanya dikonsumsi. Setiap jamaah memiliki kondisi kesehatan yang berbeda-beda, riwayat penyakit yang dideritanya pun berbeda pula. Oleh karena itu jangan sampai lupa tidak terbawa obat-obatnya” kata Sofia Nur mengingatkan.

”Koper yang dibagikan terdiri dari tas besar, tas sedang dan tas kecil untuk perlengkapan paspor, semua perlengkapan itu akan dipergunakan jamaah haji pada keberangkatannya ke Tanah Suci,” imbunya kemudian.

Sementara itu,  Kepala Seksi Urusan Haji & Umroh Agus Syafe’i menerangkan jika isi koper dengan berbagai keperluan berat maksimal adalah 32 kilogram.  Ia juga mengingatkan mengenai larangan membawa benda tajam, cairan yang melebihi ketentuan dan makanan atau minuman mengandung zat berbahaya.

Agus Syafe’i juga memastikan jika kondisi JCH Kota Magelang saat ini dalam keadaan baik dan sehat. Mereka diharapkan tetap menjaga kesehatan serta melakukan persiapan mental yang baik agar tidak terkendala dalam pemberangkatan ke Tanah Suci dan menjalani seluruh rangkaian ibadah haji dengan lancar. (Hari/rf).