ANBK Selama Dua Hari Sukses Dilaksanakan Oleh MIN 1 Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes- Sejumlah siswa kelas Lima MIN 1 Brebes mengikuti pelaksanaan Asesmen Nasional Barbaris Komputer (ANBK) yang dimulai pada hari ini Senin–Selasa (24-25/10/2022). Sebanyak 20 murid yang dibagi menjadi dua sesi bertempat di Ruang Komputer MIN 1 Brebes baik untuk sesi pertama maupun sesi kedua selama dua hari.

Program Pemerintah pengganti UNBK  yaitu ANBK yang merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

 Tohid yang menjadi proktor di MIN 1 Brebes  menjelaskan bahwa 20 siswa  MIN 1 Brebes mengikuti ANBK tahun 2022 merupakan perwakilan dari 47 Siswa kelas lima MIN 1 Brebes “ Alhamdulillah Pelaksanaan ANBK di hari pertama yang di lakukan 2 sesi dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti sehingga siswa –siswi selesai tepat waktu, dan kami berharap dihari selsa ini pun dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

H.Ali selaku kepala MIN 1 Brebes mengungkapkan, “Dalam persiapan bagi terlaksananya kegiatan Ujian ANBK, kami memberikan arahan-arahan, motivasi pada peserta ANBK 2022. Yang menjelaskan bahwa kegiatan ANBK merupakan sarana menambahan pengetahuan dan ketrampilan serta  memberikan pemahaman melalui pola piker yang tidak seperti biasanya sehingga siswa dapat menerima wawasan  yang berbeda bagi kemajuan para siswa”. Jelasnya.

Beliau tak bosan-bosanya selalu mengingatkan kepada siswa agar sellau taat dan berbakti kepada kedua orang tua dan para gurum serta jangan pernah  meninggalkan shalat lima waktu dan rajin-rajinlah belajar serta berdoa kepada Allah SWT  demi kemudahan dan kelancaran pada pelaksanaan ANBK.

Pada kegiatan pelaksanaan ANBK ini Alhamdulillah terlaksana dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala. Para peserta juga terlihat serius dan tekun mengerjakan soal-soal ANBK, hal itulah yang dilaporkan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Drs.H.Fajarin, M.Pd ketika monev ANBK di MIN 1 Brebes pada Selasa, (25/10/2022). (Hid/Sua)