Anggota Dharma Wanita Memegang Peranan Penting dalam Karir Suami

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Ketua Darma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Kab. Magelang, Khotimah Panut, mengharapkan anggota Darma Wanita dapat memberikan dorongan atau kontribusi kepada suami agar dapat memberikan pelayanan terbaik, baik dalam fungsinya sebagai abdi negara maupun pelayan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Khotimah Panut, pada kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Pembuatan Hantaran Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Kab. Magelang di Gedung GSG, Jumat, (15/07/2022.

“Betapa pentingnya kehadiran seorang istri dalam menunjang karir suami, dalam kerja dan inshaallah karir suami akan berjalan sesuai harapan jika didukung oleh istri atau keluarga di rumah,” kata Khotimah.

Begitu pentingnya peran seorang istri bagi karir suami, Khotimah mengharapkan agar semua anggotanya dapat secara aktif mengikuti semua kegiatan yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag Kab. Magelang.

“Kepada seluruh ibu-ibu agar dapat hadir, karena dengan kegiatan seperti ini kita semua dapat bersilaturahmi dan semarak. Sebagai ASN, sifatnya wajib untuk mengikuti kegiatan Dharma Wanita,” lanjutnya.

Selanjutnya, Khotimah menyampaikan agar semua anggotanya dapat menyukseskan program pemerintah yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2022 yaitu test IVA Test. IVA test adalah metode inspeksi visual dengan asam asetat, atau dikenal juga dengan sebutan visual inspection with acetic acid. Seperti namanya, IVA test adalah suatu cara mendiagnosis dini kemungkinan adanya kanker serviks dengan menggunakan asam asetat.

“Kami menghimbau dengan sangat kepada ibu-ibu untuk mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan serentak se-Indonesia tanggal 10 Agustus 2022. Dalam pelaksanaan IVA Test ini akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas dan BPJS,” kata Khotimah.

Dalam pelatihan Hantaran, anggota Dharma Wanita terbagi dalam kelompok mempraktikkan pembuatan Hantaran yang dipandu oleh praktisi Khairunisa Kusumaningrum, Guru Seni Budaya MAN Temanggung, sekaligus owner Alula Handmade Mahar Seserahan Hantaran Pernikahan Temanggung. Hantaran hasil karya kemudian dinilai oleh Tim Juri. Para pemenang mendapatkan doorprize menarik.(m45k/Sua)