Peran Penting Orang Tua Pada RA dalam Pembentukan Karakter Siswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Sabtu (16/7/2022) RA Hj. Sri Musiyarti yang beralamat di Jalan Anyar No. 4 Kelurahan Beringin Kecamatan Ngaliyan, mengadakan kegiatan rapat koordinasi dengan wali murid.

Kegiatan diikuti oleh 50 wali murid kelas B dan 68 dari kelas A. “Ada kurang lebih 118 wali murid yang ikut dalam rapat koordinasi pagi ini,” tutur Kepala RA Hj. Sri Musiyarti.

“Tujuan pertemuan hari ini selain melakukan koordinasi, juga menyambung silaturahmi dengan orang tua dari peserta didik baru,” ujarnya.

Dalam keterangannya, ia menuturkan ada 11 tenaga pendidik yang ikut tergabung dalam RA yanv dipimpinnya.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Aminuddin Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Semarang, dan juga pengawas madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Hj. Mafruhatun.

Dalam sambutannya, Hj. Mafruhatun menyampaikan apresiasi atas gelaran rapat koordinasi pihak madrasah dan wali murid. “Koordinasi dan silaturahmi antara madrasah dan orang tua murid harus selalu dilakukan, baik yang dikemas dalam pertemuan semacam ini atau bisa pula melalui komunikasi yang lain, apalagi saat ini whatsapp group sudah menjadi hal yang lumrah digunakan,” tuturnya.

“Komunikasi, silaturahmi dan koordinasi tentu dilakukan dalam upaya mewujudkan kegiatan belajar mengajar yang nyaman dan terbaik bagi peserta didik dan guru,” sambungnya.

Ia berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara rutin berkala demi kemaslahatan bersama. “RA adalah lembaga pendidikan bagi anak usia dini yang membekali peserta didik tidak hanya dengan ilmu pengetahuan tetapi juga budi pekerti dan akhlak islamiyah. Anak-anak yang telah dibekali dan dibiasakan untuk berperilaku dan berakhlak yang baik di RA, diharapkan berkesinambungan dengan arahan dan bimbingan orang tua di rumah, sehingga anak-anak sebagai generasi penurus bangsa yang berkahlakul karimah dapat terwujud,”pungkasnya.(Atun/NBA/bd)