Antisipasi Perundungan, MTs Al Iman Kota Magelang Hadirkan Polri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) –  Kementerian Agama Kota Magelang prioritaskan agenda pemberian arahan dan pemahaman yang tuntas di jajaran madrasah terkait antisipasi aksi perundungan pada hari Kamis (6/10/2023), di MTS Al Iman Kota Magelang. Merebaknya aksi perundungan di lingkungan sekolah menjadi keprihatinan bersama dan perlu perhatian khusus dengan menggandeng Polres Magelang Kota.

Dihadapan siswa dan guru, anggota Polres Magelang Kota menyampaikan materi Sosialisasi Gerakan Anti Bullying dan Anti Kekerasan didampingi Kepala MTs Al Iman dan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Magelang.

Dalam materinya didetailkan mengenai sanksi pidana, dampak bagi korban dan saksi, faktor penyebab, contoh konkret, gejala mengalami Bullying dan kekerasan, serta ipaya yang dapat dilakukan guru dalam menangani kasus bullying di madrasah.

Usai acara, Kasi Penmad Kankemenag Kota Magelang, Arif Yudha Himawan mengungkapkan harapannya agar tidak terjadi perundungan di madrasah se-Kota Magelang.

”Dengan pembinaan dari kepolisian ini semoga bisa memberi pemahaman yang lebih baik untuk siswa dan seluruh civitas madrasah mengenai perundungan. Dan kegiatan ini adalah langkah konkret yang diambil untuk antisipasi bulying di madrasah,” ungkap Arif Yudha. (HS/bel)