Kakankemenag Bertindak Sebagai Pembina Upacara di MI Perwanida

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Salatiga (Humas) – Pagi ini Senin (16/10/2023), Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Wiharso menjadi Pembina Upacara di MI Perwanida, Jl. Sawo No.1, Tegalrejo, Kec. Argomulyo. Upacara yang dilaksanakan setiap Senin ini merupakan agenda rutin MI Perwanida untuk membiasakan sikap tertib dan disiplin bagi para siswa serta untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme.

Dalam amanatnya, Kakankemenag menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih murid MI Perwanida dalam ajang Lomba Porseni tinglat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se- Kota Salatiga.

“Selamat untuk para Juara, dan yang belum meraih juara, jangan patah semangat, tetap berlatih dan belajar karena masih ada kesempatan lain,” ucap Wiharso.

Wiharso juga berpesan kepada para siswa siswi untuk senantiasa menjalankan ibadah sholat lima waktu.

“Anak-anakku, pesan saya jangan tinggalkan sholat apalagi bolong-bolong. Siswa madrasah harus berbeda dengan yang lain, jagalah akhlak kalian, tingkatkan sopan santun antar sesama, utamanya yang lebih tua, saling menghargai, hormati perbedaan, dan jangan sampai terjadi bulliying atau segala bentuk penindasan/kekerasan di lingkungan madrasah,” pesan Wiharso.

Dalam upacara juga diserahkan piala kejuaraan diantaranya kepada Juara 1 Tolak Peluru a.n Adelia Reisha, Juara 1 Lompat Jauh Putra a.n Hanif Faras, Juara 1 Adzan Pekan Maulud a.n Kenang Maher dan sejumlah kejuaraan lainnya. (YF/HA/bel)